Advertising

Breaking News

Merasa Doamu Tak Dijawab? Tuhan Tahu Yang Terbaik

 

"Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan" - Luk 11: 10  

Sebagai anak bungsu dari 3 bersaudara, Ery (temanku) tahu betapa banyak kebutuhan hidup yang harus ditanggung ibunya yang bekerja seorang diri. Oleh karena itu, Ery ngga mau membebani ibunya. Pernah suatu kali ia meminta celana panjang baru karena Ery cuma punya satu yang udah ngga layak pakai.

Ibunya cuma bisa diam dan memeluknya. Ery tahu arti pelukan itu dan cuma bisa berdoa. Ery yakin, meski ibunya belum bisa memenuhi, Bapanya di surga bisa memenuhi dengan banyak cara. Dan benar suatu hari temannya yang merasa celana panjangnya kekecilan berbaik hati memberi beberapa celana panjangnya untuk Ery.

Bacaan Alkitab kita hari ini mengingatkan kita mengai hal meminta. Memang, ngga setiap doa akan dikabulkan karena Tuhan lebih ngerti jawaban yang terbaik untuk setiap doa kita. Namun, janji-Nya jelas kalo setiap orang yang meminta dalam nama-Nya, pasti menerima.

Setiap orang yang mencari, akan mendapat. Siapa yang mengetuk, baginya pintu dibukakan. Sebenarnya nih ya, doa yang kita naikan bukanlah untuk Allah tetapi untuk kita. Ada hal yang ingin Allah kerjakan buat kebaikan kita. Dengan kita memohon terus-menerus dan mencari-Nya tiada henti, maka Tuhan sedang membentuk kita menjadi pribadi yang rendah hati.

Hal inilah yang dilihat Bapa kita. Tuhan juga mau ketika permohonan kita dijawab, kita tetap jadi orang yang rendah hati dan ngga sekalipun kita menyombongkan diri. Heroes, apakah kita udah meminta dengan rendah hati? Jika belum, let's do it.

Mintalah sesuatu untuk memuliakan nama-Nya, bukan untuk memuliakan diri sendiri. Yuks, tanamkan dalam hati prinsip ini. Tuhan sedang menguji kerendahatian kita saat berdoa. Tuhan Yesus memberkati.

No comments