Advertising

Breaking News

Pecundang Jadi Pahlawan

Nama pria ini adalah Booker T Washington. Ia dilahirkan sebagai budak dan sempat ngalami perlakuan rasial karena berkulit hitam. Tapi hal itu ngga menghalangi Booker mencapai potensi terbaiknya. Tuskegee Institute dan National Black Business League berdiri karena jasanya. Booker membuka kesempatan agar ribuan masyarakat Afrika-Amerika bisa dapat pendidikan yang layak dan punya keterampilan industri serta kerajinan tangan.

“Saya sudah belajar kalo sukses itu ngga bisa diukur dari posisi seseorang melainkan dari halangan yang berhasil ditundukkannya untuk meraih sukses,” ujar Booker.

Heroes, Alkitab juga pernah catat seorang yang ngalami perlakuan ngga enak dalam hidupnya. Ia bahkan diusir dari keluarganya dan ngga pernah dapat warisan keluarga karena ia anak wanita lain. Namanya adalah Yefta. Setelah melewati masa-masa kelam dalam hidupnya, nama Yefta tercatat sebagai salah salah satu pahlawan iman dalam Alkitab setelah memimpin bangsanya ngalahin bani Amon.

Yefta ngga mau hidupnya hancur karena kepahitan, kekecewaan, dan mengasihani diri sendiri. Ia yakin kalo Allah punya rencana yang indah dalam hidupnya. Yefta berhasil karena melibatkan Allah dalam segala perkara. Allah pun menyertainya sehingga kemenangan berhasil diraih.

Heroes, apakah selama ini masa lalumu terus menghantui dan menuduhmu sehingga kamu ngga bisa meraih potensi terbaikmu? Apakah kegagalanmu membuatmu ngga berdaya? Ayo bawa semuanya ke hadapan Tuhan, jangan mengasihani diri sendiri, berserulah kepada-Nya dan biarkan Dia pulihkan hidupmu. Kalo hidup Yefta bisa diubah dari pecundang jadi pahlawan, kamu juga punya kesempatan yang sama.

No comments