Advertising

Breaking News

Seberapa Besarkah Imanmu?

Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh  (Mat 8 : 8)

Sebagai anak-anak Tuhan, apakah kamu masih sering meragukan Dia? Misalnya aja nih, pas dengar khotbah di gereja, atau pas baca Alkitab, pernah ngga muncul keraguan dalam hati dan pikiranmu, “Benar ngga ya, apa yang aku dengar dan baca ini? Betul-betul terjadi ngga ya?” Ada banyak orang ngakunya percaya atau agama di KTP-nya tertulis “Kristen”, tapi masih sukar percaya kebenaran firman Tuhan. Mereka meragukan firman-Nya atau bahkan menganggapnya sebagai isapan jempol alias belum jelas kebenarannya. Gimana dengan kamu sendiri?

Kalo kamu masih sering ragu, ada baiknya kamu ngga biarin hal ini terus terjadi. Kamu perlu bertumbuh lebih lagi dalam iman. Bacaan hari ini menceritakan tentang iman yang dimiliki seorang perwira di Kapernaum. Perwira ini bukan orang Israel, tapi imannya bisa ngalahin iman dari umat pilihan Tuhan.

Perwira ini datang kepada Yesus karena hambanya lumpuh, sangat menderita, dan butuh pertolongan Yesus. Ketika Yesus hendak datang ke rumahnya, perwira itu merasa ngga layak menerima Yesus  di dalam rumahnya. Ia cuma minta Yesus ngomong sesuatu, maka hambanya akan sembuh. Yesus heran dengan iman dari perwira ini. Yesus lalu menyuruh perwira itu pulang dengan keyakinan bahwa hambanya udah sembuh. Berkat iman yang dimilikinya, hambanya sembuh.

Heroes, gimana respons yang kamu berikan setiap kali janji-Nya diberikan? Sanggupkah kita meyakini kalo janji-janji Tuhan akan terjadi di dalam hidup kita? Kalo belum, ayo minta Tuhan naikan tingkat iman kita supaya kita bisa lebih mudah percaya dengan setiap firman-Nya. Berlatihlah dari sekarang untuk hidup dalam iman dan mulailah dari hal-hal sederhana. Praktekin firman dan alamilah kuasa dari iman tersebut. Iman berarti percaya kalo apa yang Tuhan firmankan pasti jadi. GOD Bless You.

No comments