Advertising

Breaking News

10 Quote Hebat Yang Akan Mengubah Hidupmu

Pernahkan kamu melihat sebuah ayat yang terdengar familiar pada terjemahan Alkitab asing ? Kebanyakan dari kita memiliki versi yang lebih disukai, tapi membaca Alkitab pada terjemahan yang berbeda sering memberi penerangan baru pada maknanya. Ini dapat memberikan rincian, mengarahkan, atau bahkan memberikan makna yang lebih dalam.

Sebagian orang Kristen, memandang Alkitab sebagai otoritas tertinggi dalam kehidupan. Tapi terkadang, kata-kata yang segar dari terjemahan yang baru memberikan wahyu tambahan. Coba renungkan 10 kutipan ini, dan biarkan mereka mengubah cara kita menjalankan iman.

“Prayer requires more or the heart than of tongue” - Adam Clarke


Doa lebih membutuhkan kesungguhan hati daripada kata-kata. Seberapa sering kita berpikir “Saya tidak tahu harus berkata apa dalam doa”. Bila keadaan kita sedang down, mungkin akan sulit bagi kita untuk menyusun kata-kata dalam berdoa. Tapi, Tuhan tahu apa yang ada di dalam hati kita, bahkan jika kita tidak menemukan kata-kata untuk mengungkapkannya.

“Faith doesn’t eliminate questions. But faith knows where to take them” – Elisabeth Elliot


Iman tidak menghilangkan pertanyaan, tapi iman tahu kemana harus membawa kehidupan kita. Iman bukanlah keraguan, melainkan pemberian Allah. Peran kita adalah hanya menerimanya, menggunakannya sebagai alat untuk menavigasi kehidupan dan mengetahui kepada siapa kita harus berpaling saat kita membutuhkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kita.

“Those who have never rebelled against God or at some point in their lives shaken their first in the face of heaven, have never encountered God at all” – Catherine Marsall


Mereka yang memberontak terhadap Tuhan, sama sekali tidak akan pernah bertemu dengan Tuhan. Jika kita marah kepada Tuhan, apakah itu doa? Tentu saja! Jika doa hanya berkomunikasi dengan Tuhan, maka segala ekspresi dan perasaan apapun, mencintai atau marah, lembut atau kasar adalah sebuah bentuk doa. Jujur saja, Ia tahu segala sesuatu yang kita rasakan. Jadi berbicaralah dengan-Nya secara terbuka.

“If we conceal our wounds out of fear and shame, our inner darkness can neither be illuminated nor become a light for other” – Brennan Manning


Jika kita menyembunyikan luka luka karena takut dan malu, kegelapan batin kita tidak dapat diterangi atau menjadi terang bagi orang lain. Sebaiknya kita terbuka dan mengakui dosa-dosa kita kepada Tuhan dan memohon ampun supaya hati dan hidup kita dapat diperbaharui. Jika kita telah diperbaharui, kita dapat berbagi cerita kepada orang lain tentang bagaimana cara Tuhan menyelamatkan kita dari dosa. Tidak ada sesuatu dari masa lalu yang terlalu gelap untuk diatasi oleh cahaya Tuhan.

“No one has ever become poor by giving” – Anne Frank


Ya! Tidak ada orang menjadi miskin karena memberi. Kita sering mendengar kata-kata indah seperti iman, cinta, kedamaian, dan lainnya. Namun ada satu kata yang yang tidak kalah penting yakni kemurahan hati. Tuhan memberkati kita dengan melimpah dan lebih dari apa yang kita butuhkan. Ada baiknya jika kita membagikannya kepada orang-orang disekitar kita. Karunia-karunia yang diberikan Tuhan jauh melampaui apa yang harus kita terima.

“Whatever you do, He will make good of it. But not the good He had prepared for you if you had obeyed him” – C.S. Lewis


Kita memiliki kehendak bebas. Meskipun Tuhan hadir dimana-mana dan tidak ada yang terjadi tanpa kesadaran-Nya, Ia tidak pernah menyebabkan hal-hal buruk terjadi. Ada konsekuensi terhadap tindakan kita ketika kita membuat keputusan-keputusan yang buruk. Yang menakjubkan adalah ketika Tuhan mengatasi segala situasi seperti pengkhianatan, duka cita, kehilangan (kesehatan, hubungan, keamanan), keputusasaan, lalu mengubahnya menjadi hal yang lebih baik. Tetapi bayangkan, betapa kerennya kita jika kita selalu berjalan sesuai kehendakNya.

“Prayer trumps panic everytime” – Rachel Wojo


Doa mengalahkan kepanikan. Sejatinya, kepanikan membuat kita tidak dapat melihat kebenaran tentang siapa Tuhan. So, kita harus memiliki dan mempercayai iman seperti yang diperintahkan-Nya.

“Prayer is not monologue, but dialogue. God’s voice in response to mine is its most essential part” – Andre Murray


Banyak dari kita berpikir bahwa doa adalah satu-satunya metode untuk mengatakan apapun kepada Tuhan tentang apa yang kita rasakan, namun kita harus menyadari doa adalah dialog dan bukan monolog. Tuhan selalu mendengar kita, namun Ia juga ingin mengajar kita, membimbing kita, dan menghibur kita. Untuk itu, kita harus berhenti berbicara dan mendengarkan-Nya juga.

“The greatest single cause of atheism in the world today is Christians : who acknowledge Jesus with their lips, walk out the door, and deny Him by their lifestyle. That is what an unbelievinh world simply finds unbelieveable” – Brennan Manning


Penyebab tunggal ateis : orang Kristen yang mengakui Yesus dengan bibir mereka namun menyangkal Ia dengan gaya hidupnya. Dengan kata lain, orang-orang dapat melihat pribadi Kristus dalam kehidupan para pengikut-Nya. Jika kehidupan kita memancarkan karakter Kristus maka akan banyak orang percaya kepada-Nya.

“All you need is love” – The Beatles


Pada akhirnya, cinta adalah segalanya. Yesus mengatakan, perintah yang terutama adalah mengasihi Allah dengan segenap hati, pikiran, dan kekuatan kita. Dan perintah yang kedua adalah mengasihi sesama manusia seperti kita mengasihi  diri sendiri. So, lakukan itu dan jadilah terang.

No comments