Advertising

Breaking News

15 Alasan Mengapa Kita Harus Mencintai Yesus Dalam Segala Keadaan

“Aku sangat mencintai-Nya”. Mungkin kata-kata itu sangat enteng dan mudah untuk diucapkan, namun pada kenyataanya dalam situasi tertentu seringkali kita menyakiti hati-Nya bahkan melupakan rasa cinta yang kita punya. Semisal, dikala masalah hidup menerpa tak jarang dari kita meragukan kuasa dan kasih Tuhan Yesus. Atau dikala kita bahagia, tak jarang juga kita melupakan-Nya karena terbuai dengan kenikmatan yang ada. So, apakah itu yang namanya cinta? Tentu tidak, nah berikut adalah 15 alasan mengapa kita harus mencintai Tuhan Yesus dalam segala keadaan.

Yesus Membasuh Dosa Kita


Dosa itu adalah milik kita. Sudah menjadi keharusan bahwa kita yang menanggung hukuman atas dosa-dosa itu. Tapi karena kasihNya, Yesus rela menggantikan kita untuk menerima hukuman dan mati di kayu salib. Tidak ada seorang pun yang bisa menyelamatkan kita selain Yesus.

Yesus Lebih Dahulu Mengasihi Kita


“Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita” – 1 Yohanes 4 : 19. Bahkan, sebelum dunia ini diciptakan, Dia telah mengasihi kita.

Yesus Memberikan Sukacita Kepada Kita


Pernahkah kita merasa sangat takut, kuatir, atau sedih sampai kita berkeringat darah? Saya tidak berpikir begitu. Tapi Yesus mengalaminya semalam sebelum penyalibanNya. Namun Alkitab mengatakan bahwa itu adalah sukacita yang ditetapkan untuk dihadapiNya, sehingga Ia mampu bertahan. Begitupun kita, jika kita bersamaNya, kita akan mengalami sukacita, walaupun sedang dalam keadaan buruk.

Yesus Tak Memandang Suku, Ras, ataupun Agama


Yesus datang ke dalam dunia hanya untuk mengumpulkan orang-orang yang percaya kepadaNya, yang  mau menerima kebenaran, dan menjadi bagian dari kerajaan Sorga.

Yesus Selalu Ada untuk Menyembuhkan Luka Kita


Dunia sering kali melukai dan menyakiti hati kita. Namun, apapun luka hati kita, Yesus mau dan mampu menyembuhkannya. Ia menunjukkan apa itu cinta sejati. Yaitu, apa yang tidak akan menyakiti dan membuat kita gagal.

Kita Bisa Percaya Kepada Yesus Sepenuhnya


Di dunia banyak orang berjanji kepada kita dan dengan waktu yang singkat mereka melupakannya dan meninggalkan kekecewaan dalam hati kita. Sangat penting bagi kita untuk mengetahui bahwa sesungguhnya kita memiliki Tuhan yang dapat dipercaya. Ia akan tetap memegang seluruh janjiNya, karena Ia adalah sama, kemarin, hari ini, dan selamanya.

Yesus adalah Sahabat yang Setia


Hampir semua dari kita pernah merasakan apa yang dinamakan kesepian. Tapi terkadang, kita tidak memiliki teman terbaik untuk membagikan semua keluh kesah kita. Namun, satu hal yang harus kita sadari bahwa Yesus tidak pernah meninggalkan kita. Ia peduli terhadap apapun yang terjadi dalam hidup kita. Kesepian adalah suatu ketidaksadaran akan satu pribadi yang selalu bersama kita. Yesus adalah satu-satunya sahabat yang setia dan selalu bersama dengan kita.

Yesus menjadi Kekuatan Pada Masa-Masa Sulit


Jika kita berjalan bersama Yesus, akan ada kadamaian walapun sedang berjalan dalam masa-masa sulit.

Setiap Hari yang Kita Lalui Bersama Yesus Pasti Dipenuhi Sukacita


Setiap hari adalah sebuah petualangan. Setiap hari sesuatu yang baru bisa dipelajari. Dan jika kita melaluinya bersama Yesus, kita akan menemukan sukacita disetiap harinya. Setiap hari, Tuhan memiliki tujuan dalam hidup kita dan kita bisa memenuhinya dengan sukacita.

Kekuatan Penyelamatan


Kita dapat mempercayai bahwa Dia telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan kita dari penghukuman kekal. Tidak ada yang seperti Yesus.

Sangat Mudah Untuk Bertemu dengan Yesus


Beberapa orang, mungkin dengan mudahnya mengabaikan seseorang, mengubah rencana, atau membatalkan pertemuan. Tapi tidak jika itu adalah Yesus. Kita dapat menghampirinya, kapan saja dan dimana saja. Yesus selalu mendengar tangisan kita, mendengar kegembiraan kita, dan berada di sana untuk kita. Dia hanya sejauh doa-doa kita. Semakin sering kita berdoa, semakin kita dekat kepadaNya.

Yesus Membebaskan Kita dari Kebiasaan Buruk


Ketika kita mencoba untuk membiasakan diri untuk tidak melakukan dosa, seringkali kita gagal dan terjebak lagi dalam dosa yang sama. Namun, jika kita meminta pimpinan dariNya dan Roh Kudus, sudah dipastikan Dia akan menuntun kita untuk merubah kebiasaan buruk tersebut. Sejatinya, tidak ada perkara yang mustahil bagiNya.

Yesus Melengkapi dan Membuat Kita Utuh


Hanya Yesus yang bisa memuaskan jiwa kita, bukan orang lain. Seperti lagu anak-anak mengatakan “Hidup tanpa Yesus seperti donat” Yup! Ada lubang kosong dalam hati kita. Dan hanya Yesus yang dapat memenuhinya.

Dari antara Miliaran Umat Manusia, Yesus Mengenal Kita


Semua orang ingin menjadi penting. Semua orang ingin menjadi "berguna dan berharga". Tapi di dunia, sangat sulit mencapai hal seperti itu. Namun hal-hal semacam itu tidak menjadi masalah bagi Tuhan Yesus. Siapapun yang mengasihi dan mempercayaiNya, Raja Surga dan Bumi mengenal kita ,menganggap kita penting, berguna dan berharga.

Yesus Tak Pernah Meninggalkan Kita


“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau, Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau” – Ulangan 31 : 6.

Itulah lima belas alasan mengapa kita harus mencintai Yesus dalam segala keadaan, saya yakin masih ada banyak alasan lainnya. Kalau kamu memiliki alasan lain, silahkan berbagi di kolom komentar! God Bless you guys!

No comments