Advertising

Breaking News

3 Cara Ampuh Menang Atas Pencobaan

Yahhh, kok saya gagal lagi? Padahal saya ingin banget menang dari dosa yang satu ini. Ucapan kaya gini mungkin ngga asing buat kamu. Ya, kamu ingin banget menang atas setiap pencobaan yang mengarah pada dosa, tapi ternyata gagal lagi, gagal lagi. Mungkin kamu juga bertanya-tanya, "Kalo gini terus kapan menangnya?" Sobat, jangan putus asa dulu dengan kondisimu karena masih ada harapan untuk menang kok. Begini caranya.

Sadari Bahwa Ada Batasan Untuk Setiap Pencobaan


Firman-Nya bilang kalo setiap pencobaan ngga akan melebihi kekuatan kita. Tuhan ngga akan pernah izinkan kamu dicobai tanpa memberi kamu kemampuan untuk menanggunnya. Faktanya, kamu udah diberi kekuatan untuk mengalahkan pencobaan itu dan keluar sebagai pemenang. Ngga cuma itu aja, firman-Nya juga bilang, pada saat kamu dicobai, Dia akan memberi jalan keluar.

Lemahkan Keinginan Dagingmu


Sering kali, keinginan daginglah yang menggiring banyak anak muda jatuh ke dalam pencobaan, tanpa harus digoda oleh Iblis secara khusus. Makanya, Paulus nasehatin agar kita berusaha mematikan segala keinginan daging, misalnya: percabulan, kenajisan, nafsu jahat, keserakahan, dan penyembahan berhala. Kemenangan kamu atas setiap pencobaan yang mengarah pada dosa, dimulai ketika kamu membenci dan menjauh dari dosa tersebut.

Belajarlah Bergantung pada Kristus


Kemenangan atas setiap pencobaan datang hanya ketika  kita belajar bergantung dan ngandalin Tuhan Yesus. Hanya ketika kamu bersama Yesus, kemenangan atas setiap pencobaan bisa jadi bagianmu. Yesus pernah menang telak ketika Iblis mencobai Dia sebanyak tiga kali, sehingga Dia ngerti persis gimana caranya untuk menang atas setiap pencobaan. Andalkan kuasanya dan menangkan pertarungan.

So, lalukan tiga hal itu, dan percayalah kamu bakalan mampu mengalahkan segala persoalan, pencobaan hingga dosa sekalipun. Keep Spirit Guys. God Bless!

No comments