Advertising

Breaking News

4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Hari Pengangkatan

Sebelumnya, mari kita cari tahu apa itu pengangkatan. Menurut Wikipedia, pengangkatan adalah sebuah istilah dalam eskatologi yang merujuk kepada peristiwa di mana Allah memindahkan semua orang percaya dari bumi untuk membuka jalan bagi penghakimanNya yang adil.

Pengangkatan telah dilukiskan dalam 1 Tesalonika 4 :13-18 dan 1 Korintus 15:50-54. 1 bahwa Allah akan membangkitkan semua orang percaya yang telah meninggal, memberi mereka tubuh kemuliaan, dan kemudian meninggalkan dunia ini bersama dengan orang-orang percaya yang masih hidup, yang juga telah diberikan tubuh kemuliaan.

Studi tentang akhir jaman dan peristiwa pengangkatan dapat menimbulkan pertanyaan atau bahkan ketakutan. Mempelajari eskatologi memang rumit. Sulit untuk melihat bagaimana bagian-bagian yang tidak jelas dapat memiliki arti penting bagi kita. Mereka tampaknya kurang relevan dengan apa yang sedang kita alami saat ini. Jika kita terus dengan pola pikir ini, kita akan kehilangan kebenaran yang telah Tuhan sediakan bagi kita. Dan berikut ini adalah enmpat hal yang perlu kamu ketahui tentang hari pengakatan itu.

Tanda-tanda apa yang menunjukkan bahwa waktu akhir sudah dekat ?


Penipuan

Banyak orang akan mengklaim diri sendiri sebagai Mesias dan mengaku memiliki jawaban untuk dunia yang bermasalah. Yesus menasehati kita untuk selalu wasapada agar kita tidak tertipu.

Perselisihan Antar Bangsa

Peperangan dan pertikaian antar kelompok masyarakat mulai meningkat. Ini adalah pertanda kembalinya Kristus. Kitab Wahyu mengatakan kepada kita bahwa masa kesengsaraan dipenuhi dengan perang tanpa akhir.

Kehancuran

Hari ini, saat kamu membaca artikel ini, jutaan orang di dunia ini mengalami kelaparan, meskipun Tuhan telah melimpahkan kepada kita planet yang subur dan berlimpah. Saat kita mendekati akhir jaman, akan semakin banyak manusia yang kelaparan. Juga akan ada gempa bumi. Kristus juga berbicara tentang wabah penyakit dan penyebaran penyakit baru. Dunia akan mengalami serentetan penyakit baru yan tragis dan tak terkendali.

Pembebasan

Sebelum Yesus kembali akan terjadi antagonism terhadap umat Allah. Umat Kristen akan dianiaya. Namun, ketika akhir jaman semakin dekat, orang-orang yang tetap teguh akan iman kepada Yesus akan dimuliakan bersama dengan Dia.

Kapan Waktu Pengangkatan Itu Tiba?


Faktanya adalah, kita tidak tahu kapan Kristus kembali karena Tuhan tidak mengungkapkannya kepada kita. Hanya Allah yang tahu kapan waktu akan habis. Yang terpenting, kita harus bersiap diri dan berjaga-jaga karena Dia datang seperti pencuri.

Apakah kita akan menjadi bagian dari pengangkatan jika tubuh kita di kremasi?


Kitab suci berkata, “Orang-orang yang mati di dalam Kristus akan bangkit”. Ini berbicara tentang kebangkitan tubuh orang percaya. “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa.

Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.” (1 Tesalonika 4 : 16 – 18). Jika Tuhan dapat memanggil ciptaan-Nya melalui kata yang diucapkan-Nya, maka tidak ada masalah baginya untuk memanggil kembali tubuh orang-orang yang telah tersapu ke laut atau dimakan api, atau secara tragis dilukai atau dibunuh.

Apa yang akan terjadi di surga setelah pengangkatan?


“Sebab kita semua harus menghadapi takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.” (2 Korintus 5 : 10). Kursi penghakiman bukan tentang apakah kita akan masuk surga karena sejatinya kita sudah berada di sana karena dosa-dosa kita telah ditebus dalam kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Penghakiman itu digunakan untuk memberi pertanggungjawaban atas pekerjaan yang telah kita lakukan dibumi, dan kita akan diberi imbalan yang sesuai.

 

1 comment: