Advertising

Breaking News

7 Tipe Orang yang Harus Kamu Hindari Saat Ibadah

Salah satu kunci menuju pengalaman bergereja yang nyaman dan sehat adalah dengan menghindari orang-orang tertentu. Tentu saja tidak semua orang. Tapi ada beberapa tipe orang yang lebih baik kamu hindari saat sedang beribadah. Dengan begitu, kita bisa mengikuti ibadah dengaan baik. Dan berikut Ini adalah beberapa orang yang sebaiknya kamu hindari ketika ibadah berlangsung.

Orang yang Bersin Sembarangan

Hal ini tentu saja menimbulkan ketidaknyamanan. Selain suara yang menganggu, tentu saja bersin dapat membawa keluar udara yang mungkin bercampur dengan kuman.

Zona aman : Pastikan bahwa kita duduk agak jauh dari para sneezer, dan untuk berjaga-jaga bawa selalu pembersih tangan dan tisu.

Orang yang Pernah Kamu Tolak

Dia yang selalu mengirim sms dan mengajakmu berkencan tetapi kamu menolaknya. Walaupun kamu telah menolaknya dengan sopan, sebaiknya kamu hindari mereka. Kecanggungan dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Efeknya, kamu jadi tidak fokus ibadah lagi.

Zona aman : Jaga jarak dengan mereka dan duduklah bersama teman-teman terdekatmu, sehingga kamu tidak duduk seorang diri.

Para Calon Mertua

Kamu adalah target utama untuk para orang tua dengan anak-anak yang belum menikah. Seperti hiu yang mampu mencium bau darah, para calon mertua bisa mencium kelebihanmu. Mereka akan sibuk untuk mempromosikan anak-anaknya dan mendekatimu.

Zona aman : yang terbaik adalah tetap mejaga jarak dan menyiapkan strategi yang lain. Berangkat bersama pacar, misalnya.

Orang yang Suka Berbisik.

Mereka akan selalu mengomentari apapun. Mendekat ke telinga mu dan membisikkan sesuatu. Bahkan mereka bisa lebih banyak bicara daripada Pendeta yang menyampaikan Firman. Hal ini sangat mengganggu konsentrasi dalam beribadah.

Zona aman : Zona aman sangan bervariasi tergantung frekuensi dan volume seseorang. Tapi untuk tetap fokus, pastikan saja kamu duduk bersama orang yang benar-benar fokus terhadap firman yang disampaikan.

Botol Parfum Berjalan

Memakai parfum memang tak ada salahnya. Selain untuk penampilan, tubuh yang wangi akan terlihat lebih segar. Tapi tidak jika berlebihan, karena aroma parfum yang menyengat malah membuat suasana menjadi tidak nyaman. Mungkin orang-orang seperti ini tidak memiliki hidung yang sensitive. Bahkan tak jarang duduk di dekat botol parfum ini dapat menyebabkan sakit kepala.

Zona nyaman : Duduklah agak jauh dari orang-orang seperti ini. Jika terjebak, ambil waktu sedikit untuk keluar dan menghirup udara segar.

Orang yang Senang Membawa Camilan

Meskipun tidak lebih dari dua jam, beberapa orang perlu untuk memiliki dan membawa makanan mereka ke dalam gereja. Memang tidak ada larangan khusus untuk membawa makanan. Tidak masalah jika itu hanya air atau permen. Tapi akan sangat mengganggu jika camilan yang renyah dan beraroma.

Zona aman : Duduklah jauh-jauh dari orang seperti ini. Suara yang renyah dapat mengganggu saat dikunyah. Apalagi jika ada kudapan beraroma nikmat yang bisa mencuri fokus kita.

Pedagang yang Senang Berpromosi

Suplemen diet, perkakas dapur, dan banyak lagi. Biasanya orang-orang ini beroperasi setelah ibadah selesai atau bahkan saat ibadah.

Zona aman : Hindari memarkir kendaraanmu dekat dengan mobil atau motor orang-orang itu.

Dan itulah 7 tipe orang yang wajib kamu hindari ketika ibadah berlangsung, ingat menghindari bukan berarti membenci. Akan lebih baik, jika kamu menasehati mereka. Katakan saja, apa yang tidak kamu sukai, karena didalam Allah kita adalah satu keluarga . So, jangan sungkan-sungkan menegur anggota keluarga yang lain.

No comments