Advertising

Breaking News

Gereja di Serang Tornado, 45 Jemaat Gereja Selamat!

Sabtu (29 April 2017) lalu, sebuah tornado menghantam gereja katolik yang terletak di Texas, Amerika Serikat. Kala itu, gereja sedang merayakan hari penghormatan kepada alumni sekolah menengah keatas (SMA). Secara tiba-tiba, sebuah angin kencang menerpa gereja tersebut. Semua jemaat panik dan langsung mencari tempat berlindung. Mereka memilih berlindung dilorong dan paroki gereja. Ajaibnya , semua jemaat (45 orang) selamat dari kejadian menyeramkan tersebut.

“Badai Tornado tiba-tiba menghantam (gereja). Kedua sisi bangunan hancur,” ucap Peyton Low, pejabat bagian Humas Keuskupan. “Atas rahmat Tuhan dan perlindungan Bunda Maria, tidak ada (jemaat) yang terluka,” ucap pihak Keuskupan melalui postingan Facebooknya.

Tornado ini tak hanya menyerang gereja katolik saja, bagian timur Texas dihantam empat tornado sekaligus, yang pada akhirnya menewaskan sekitar 4 orang.

Dari video rekaman amatir yang kami temui, terlihat jelas bahwa tornado menyerang gereja dengan begitu keras hingga dinding gereja hancur. “Kerusakan (akibat Tornado) sangat parah. Hal ini sangat memilukan,” ucap Lou Anna Everett, Wali Kota Canton, Texas.  Tak hanya gereja, banyak rumah mengalami kerusakan.

Melihat ganasnya tornado yang menyerang gereja dan selamatnya seluruh jemaat adalah bukti bahwa mujizat Tuhan masih ada hingga saat ini. Meski gereja masih dalam keadaan rusak, pada hari Minggu jemaat gereja katolik Injili St. John, Texas tetap melangsungkan ibadah Minggu Misa. Ibadah yang dilakukan di luar gereja  ini menjadi ucapan syukur mereka atas mujizat yang diberikanNya.

No comments