Advertising

Breaking News

Ini Dia Satu-Satunya Benda Yang Dibawa Ahok Ketika Di penjara

Seperti yang kita ketahui, Gubernur hebat Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok kini harus mendekam di ruang tahanan berukuran 2 X 3 m. Di ruang kecil itulah, seorang pemimpin besar Indonesia menjalani kehidupan sehari-hari.

Walau berstatus Gubernur, Ahok tak mendapatkan fasilitas khusus di ruang tahanan tersebut. Tak ada telepon, televisi ataupaun alat-alat elektronik lainnya, bahkan menurut saya penjara koruptor jauh lebih baik dari pada ruang tahanan Ahok saat ini. Nah, sesuai dengan judul yang saya berikan, kira-kira satu benda apa yang dibawa Ahok kedalam penjara? Ya, benda tersebut adalah Alkitab.

Meski dalam keadaan yang terbilang buruk, pak Ahok tak henti-hentinya membaca Alkitab. Kebiasaan membaca Alkitab ini sudah beliau terapkan sejak muda lho. Jadi bisa dibilang, membaca Alkitab tak lagi menjadi rutinitas melainkan lebih menjurus ke sebuah kebutuhan.

video ahok jawab sby

Ahok menjadikan Alkitab sebagai sarapan paginya. “Saya sering bangun pagi, duduk meditasi. Cari inspirasinya baca kitab suci dan cerita-cerita Nabi,” ujar Ahok saat berbagi cerita kepada peserta Program Pelatihan Rumah Perubahan Rhenald Kasali Mentee 2016 di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016) seperti dilansir Detik.com.

Salah satu media luar negeri menyebutkan bahwa Ahok selalu membaca Alkitab di dalam ruang tahanan tersebut. Setelah membaca Alkitab, beliau mendoakan keluarganya, pemimpin, bangsa dan negara Indonesia. Hal itu juga terjadi ketika anak dan istrinya datang menjenguknya, mereka selalu beribadah dan berdoa bersama.

Pada intinya, saya pribadi benar-benar salut dengan apa yang dilakukan bapak Ahok. Saya belajar bahwa tak peduli sebesar apapun masalah, tak peduli apapun yang terjadi, kita harus tetap percaya bahwa Tuhan selalu memberikan pelangi sehabis badai menerapa.

Kini saya tahu siapa Ahok sebenarnya. Dia adalah pemimpin dengan jiwa kestaria yang menghormati hukum dan tak mangkir keluar negara. Politisi anti korupsi yang selalu mencintai rakyatnya. Tak peduli dimanapun dia berada, entah itu di kantor balai kota ataupun di penjara. Hanya satu cita-cita, dia ingin mengubah Indonesia menjadi negara yang berbeda. Negara dengan toleransi tinggi dan berjiwa baja. Hukum mungkin bisa menyalahkannya. Tapi hati ini benar-benar mengasihinya. We Love You Pak Ahok. GOD Bless You.

No comments