Advertising

Breaking News

3 Film Tentang Perjalanan Nabi Yang Wajib Kamu Tonton

Kisah tentang Nabi telah tertera di dalam buku suci yakni Alkitab. Tentu segala kejadian ada disana, mulai dari terbentuknya bumi, lahirnya manusia pertama, perjalanan para Nabi hingga masa penebusan dosa dimana Tuhan Yesus datang sebagai juruselamat. Semua itu telah tercatat secara rapi dalam Alkitab.

Dari kisah-kisah itulah muncul beberapa film yang menceritakan tentang sejarah para Nabi dalam memenuhi tugasnya kepada Tuhan. Dengan visualisasi yang lebih nyata, melalui tayangan film kita dapat mengerti dan memahami alur cerita dengan lebih mudah, asyik dan seru. Nah, berikut ini adalah tiga film tentang perjalanan nabi yang wajib kamu tonton.

Noah’s Ark


Dari judulnya saja kita sudah tahu bahwa film ini menceritakan tentang kisah hidup Nabi Nuh. Kami rasa cerita tentang Nabi Nuh begitu familiar ditelinga kita, karena sejak kecil kita sudah dijejali tentang kisah-kisahnya. Intinya, Tuhan mengizinkan tsunami besar menimpa dunia karena manusia telah berbuat dosa. Nabi Nuh dan keluarganya dipilih oleh Tuhan untuk menyelamatkan mahluk hidup yang ada didunia ini dengan berlindung di sebuah bahtera besar.

Sebenarnya, ada banyak seri film yang mengkisahkan tentang Nabi Nuh. Namun setelah kami lihat dan analisa, film Noah’s Ark  memiliki referensi dan alur cerita yang masih sesuai dengan Alkitab. Walaupun, sebetulnya ada banyak penafsiran mengenai cerita nabi Nuh, baik menurut agama Kristen ataupun di luar Kristen, namun perbedaan pendapat ini masih bisa ditolerir, asalkan tidak mengubah alur cerita dan tokoh cerita di dalamnya.

Tonton Film

Exodus : Gods and Kings


Sejatinya film ini mengkisahkan perjalanan hidup Nabi Musa, dimana kala itu rakyat Israel (Yahudi) diperbudak oleh bangsa Mesir. Musa yang juga keturunan Yahudi diutus Tuhan untuk membebaskan bangsa Yahudi dari Mesir. Kami rasa kamu sudah sangat hafal dengan kisah nabi Musa. Salah satu yang paling fenomenal adalah mujizat membelah laut yang Tuhan lakukan melalui Musa.

Namun, sayangnya banyak hal pada film ini yang tak sesuai dengan Alkitab, sehingga menimbulkan pro dan kontra. Walaupun jika dicermati, inti dan maksud cerita yang disampaikan adalah sama, hanya ada beberapa kejadian yang tak sesuai dengan isi Alkitab.  Selain itu ada juga adegan-adegan kekerasan yang dipertontonkan. Jadi, usahakan kamu sudah lebih dari 18 tahun untuk menonton film ini.

Tonton Film

David and Goliath


Berikutnya ada David and Goliath, film ini mengadopsi kisah tentang Nabi Daud yang berhasil mengalahkan raksasa besar Goliath. Keberanian dan iman yang dimiliki Daud menjadi pesan utama dari film ini. Tak hanya itu saja, film ini juga akan mengajakmu untuk selalu mengandalkan Tuhan dan berpegang teguh kepada-Nya. Suasana dan lokasi shooting yang disuguhkan juga akan membawamu masuk kedalam suasana zaman itu. Serunya, Film ini dapat ditonton untuk semua umur.

Tonton Film

No comments