Advertising

Breaking News

4 Cara Menjadi Anak Muda Yang Kuat di Dalam Tuhan

Masih bahas High Up Conference kemaren nih. Kami akan membagikan isi dari sesi-sesi yang ada di EYC. Nah untuk sesi ini diisi oleh Ps. Fandy Latief. Sesi ini berbicara tentang anak muda sebagai anak panah. Seperti halnya dengan mahasiswa, "mahasiswa adalah ujung tombak perubahan negara". Yup! Kita anak-anak muda pun merupakan anak panah (Mazmur 127:4) yang ditugaskan untuk memberikan perubahan kepada dunia ini.

Kita tahu anak panah dapat merobek dan memberi perubahan, hanya jika ia memilik kekuatan. Jika ia lemah, ia tidak akan bisa berbuat apa-apa. Tentunya hal ini berbicara tentang kualitas iman anak muda saat ini. Lalu, bagaimana supaya anak muda saat ini dapat menjadi anak panah yang kuat ? Berikut adalah 4 cara memperkuat anak panah guna menjadi anak muda yang kuat di dalam Tuhan.

Dibersihkan


Mazmur 51:4 "Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku!" Kata bersihkanlah ini sama halnya dengan ketika orang israel mencuci baju di batu yang cekung. Hal itu dilakukan supaya kotoran pada baju itu keluar.

Sama halnya dengan kita, untuk bersih dari dosa pasti sulit bahkan teramat sulit. Tapi jika kita ingin menjadi pribadi yang kuat di dalam Tuhan, cara ini wajib untuk dilakukan.

Ditajamkan


Amsal 27:17 "Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya." Manusia harus mau ditajamkan jika mau menjadi pengaruh bagi sesamanya. Persoalan dan masalah yang kita hadapi akan menajamkan kualitas iman kita.

Besi yang tajam harus ditempa dan melewati proses yang menyakitkan. Pun begitu dengan kita, dalam hidup ini Tuhan akan menempa kita supaya kita menjadi pribadi yang lebih tajam dan kuat dari sebelumnya.

Ditempatkan dalam Tabung


Mengapa ? Apakah kita harus dikurung? Tentu saja tidak! Namun, kita harus tetap memiliki pagar pembatas. Kita harus memiliki wadah atau komunitas untuk bertumbuh dan mengerti batasan-batasan sesuai dengan firman-Nya. Jika tidak ditempatkan dalam wadah, anak panah yang tajam bisa menjadi liar dan akan membawa dampak yang negatif.

Mau Diluncurkan


Mungkin sebagian dari kita hanya mau dibersihkan, ditajamkan, dan disimpan dalam tabung, tapi tidak mau diluncurkan. Hanya mau berada di zona nyaman. Namun, kita tidak akan menjadi influencer jika tidak mau diutus untuk menyebarkan kabar baik itu kepada orang-orang disekitar kita.  Jadi, hilangkan rasa ragu, minder, takut dan hal-hal lainya. Dan biarkan Tuhan melesatkan anak panah (kita) untuk memberikan dampak serta perubahan kepada dunia.

Itulah 4 hal yang bisa membuat anak-anak panah Allah menjadi kuat. Jadilah anak panah yang tajam, bukan untuk menyakiti, tapi membawa perubahan. Keep spirit!

No comments