Advertising

Breaking News

4 Prinsip Sederhana Kencan atau Pacaran Dalam Kristen

Seberapa banyak dari kita yang  merasa bahwa pacaran itu sangat rumit? Terkadang seorang pria harus bertanya kepada Ayah seorang gadis untuk dapat memacari putrinya. Ketika Ayahnya mengijinkan, sang pria harus bertanya lagi kepada sang gadis, jika dia menjawab “ya” maka dua sejoli tersebut bisa mulai saling bertemu dan membangun sebuah hubungan yang lebih dekat dan serius. Lalu Bagaimana cara membangun hubungan yang sederhana dan sesuai dengan prinsip - prinsip Alkitab ? Berikut adalah ulasannya.

Kejarlah Yesus di Atas Semua


Inilah prinsip utama yang wajib ada dalam sebuah hubungan. Memprioritaskan Yesus berarti selalu mendahulukan dan mementingkan Yesus diatas kepentingan lainnya. Jika sebuah hubungan dilandasi dan didasari kasih Tuhan, maka banyak hal menakjubkan yang akan Tuhan berikan dalam hubungan itu.

“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.” (Yohanes 14:15)

Selalu Berhikmat


Ketika berkencan, hikmat Tuhan sangat dibutuhkan. Apakah berdosa bagi pasangan untuk sekedar nongkrong ditempat yang sepi? Jawabnya adalah tidak, namun itu bukanlah tindakan yang bijak. Kita tak tahu apa yang akan terjadi di suasana yang seperti itu. Oleh sebab itu, kita perlu memiliki hikmat ketika menjalin sebuah hubungan. Dengan hikmat dari-Nya kamu akan terhindar dari hal-hal berdosa.

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah.... (Yakobus 1: 5)

Kejarlah Kemurnian Mutlak


Kebanyakan remaja masa kini melakukan percabulan dalam setiap kencannya. Sudah banyak terjadi kehamilan di luar nikah, hal ini terjadi karena kedua individu yang tidak bisa menahan hawa nafsu. Tapi ada beberapa hal yang mungkin dianggap biasa oleh beberapa orang, seperti berpegangan tangan.

Inilah sebabnya mengapa kita harus berhati-hati dalam menerapkan praktik kemurnian yang mutlak. Hidup memiliki banyak warna, dan setiap orang memiliki cara berpikir yang berbeda-beda. Kebijaksanaan adalah komponen penting dalam hal ini. Pria dan wanita harus mengejar kemurnian mutlak saat berkencan. Setiap individu harus bergulat melawan hawa nafsu dalam hubungannya.

"jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. "(1 Korintus 6:18).

Bergabung Dengan Komunitas Kristen


Ketika menjalin sebuah hubungan, ada baiknya kamu bergabung dengan sebuah komunitas Kristen. Karena melalui sebuah komunitas kita dapat belajar mengenai cara menjalin hubungan yang bijak dan benar menurut kehendak Tuhan. Coba ajak pasanganmu untuk bergabung kedalam sebuah komunitas Kristen tertentu. At least dengan bergabung dengan komunitas Kristen, kamu dan pasanganmu akan menghabiskan waktu dengan hal-hal yang positif.

No comments