Advertising

Breaking News

5 Rekomendasi Band Rohani Kristen Terbaik

Era ini muncul banyak lagu-lagu hitz yang digandrungi para penikmat musik, terutama oleh anak muda. Ada banyak lagu-lagu beraliran EDM yang muncul. Banyak anak muda mendownload dan menikmati lagu-lagu hitz tersebut. Seperti, Burn milik Ellie Goulding, Something just like this milik Coldplay ft The Chainsmookers, Shape of you dari Ed Sheran, dan masih banyak lagi.

Tidak salah memang jika kita menikmati lagu-lagu dunia tersebut. Namun, kita sebagai anak muda Kristen tidak boleh terlena atas apa yang ditawarkan dunia. Kita juga perlu mengenal lagu-lagu rohani yang dapat membantu pertumbuhan iman dan percaya kita kepada Tuhan. Untuk itu, kami akan merekomendasikan lima band rohani terbaik. Selain memiliki alunan musik yang indah, lirik dalam setiap lagu yang dibawakan dapat mendekatkan kita kepada Tuhan. Tanpa perlu berlama-lama, berikut ulasannya.

Hillsong United


Hillsong-United

Hillsong United adalah band asal Australia yang merupakan bagian dari Hillsong Church.  Band yang terbentuk sejak tahun 1998 ini telah melakukan tour keliling dunia untuk melakukan pelayanan. Hillsong United telah merilis banyak lagu dan album. Deretan judul lagu yang hits antara lain : What A Beautiful Name, King of Majesty, Hossana, One Way, Jesus I Need You, This is I believe dan masih banyak lainnya.

Hillsong United juga kerap mendapatkan award atas prestasi mereka dibidang musik, seperti pada tahun 2014 lalu, mereka berhasil memenangkan lima Dove Awards. Selain itu, Hillsong juga sempat dinominasikan sebagai Top Christian Band pada ajang American Music Award 2015. Dan pada tahun yang sama, mereka memenangkan Billboard Music Award dalam kategori Top Christian Artist. Keren kan??

Planetshakers


Panet-Shakers

Band yang berasal dari Australia ini juga telah merilis banyak album dan lagu. Dibentuk sebagai band Kristen pada tahun 1997, Planetshakers berasal dari Adelaide yang sekarang berbasis di Melbourne. Sama seperti Hillsong United, Planetshakers juga banyak mendapat prestasi dalam bidang musik. Pada tahun 2004 misalnya, album mereka Open Up the Gates dinominasikan untuk Penghargaan "Praise and Worship Album of the Year" Dove.

Selain itu, Album Nothing is Impossible yang dirilis pada bulan Juni 2014 juga dinominasikan oleh Premios Arpa dalam tiga kategori sekaligus yakni, album duo terbaik, album rock atau hard rock dan produser 2014.

Tak berhenti disitu saja, Video lagu "Endless Praise" juga dinominasikan untuk Dove Award Long Form Video 2014.  Sementara Video lagu "Let's Go" dinominasikan untuk Dove Award Long Form Video of the Year 2015. Beberapa lagu mereka yang begitu popular adalah All I Want is You, Nothing is Impossible, dan Bring it On.

NewsBoys


newsboys

Newsboys adalah sebuah band musik pop rock Kristen yang dimulai tahun 1985 in Mooloolaba, Queensland, Australia. Mereka telah meluncurkan lebih dari 15 album, enam di antaranya bersertifikasi emas. Keren ya! Selain menciptakan banyak lagu, band ini juga meluncurkan sebuah buku lho. Buku pertama mereka, Shine: Make Them Wonder What You've Got.

Buku ini menekankan perlunya orang Kristen untuk tidak takut menunjukkan iman mereka. Penghargaan dan nominasi yang mereka raih juga tidak main-main. Empat kali menjadi nominator dalam Grammy Awards, lima kali menang dalam Dove Awards, dan masih banyak lagi. Lagu-lagu hits mereka antara lain “We Believe”, “I Am Free”, “You Are My King”, “God’s Not Dead (soundtrack film God’s Not Dead) dan masih banyak lagi”.

Symphony Worship




Symphony Worship adalah sebuah kolaborasi antara tim musik dari gereja Bethany Singapura dengan GBI City Tower Jakarta. Satu-satunya misi dari Symphony Worship adalah untuk mewartakan kasih dan salib Kristus melalui penyembahan yang akan mentransformasikan kehidupan para pendengar musik mereka. Banyak sekali lagu-lagu mereka yang kerap kita dengar, antara lain “Dengan Apa Kan Ku Balas”, “Kunyanyi Haleluya”, “Yesus Padamu Ku Berseru”, dan masih banyak yang lainnya.

JPCC


JPCC worship

Tentu saja kamu sudah tidak asing dengan Band ini ya. Yup! Jakarta Praise Community Church atau JPCC. Tim ini berkomitmen untuk menyatakan cinta kepada Tuhan melalui nyanyian dan musik. Tim ini awalnya dikenal dengan nama True Worshippers, sampai tahun 2011 ketika namanya diubah untuk mencerminkan komitmen tim untuk membangun gereja lokal dan tidak diberi label sebagai band independen.

Semua anggota bertugas di gereja, dan kebanyakan adalah sukarelawan. Penyembahan JPCC telah menulis lagu dan album rekaman setiap tahunnya. Lagu mereka dinyanyikan oleh gereja-gereja di seluruh Indonesia dan negara-negara lain. Tentu saja kita sudah tidak asing dengan lagu-lagu mereka. Antara lain, “Bejana-Mu”, “Ajaib Kau Tuhan”, “More Than Enough”, Jesus It Is You”, dan masih banyak lagi.

Gimana ? Lagu rohani nggak kalah keren lho dari lagu-lagu hitz dunia yang sering kamu dengar. Yuk, kita sama-sama belajar untuk lebih mendekat kepada Tuhan melalui pujian dan penyembahan. Biarlah setiap nyanyian yang keluar dari mulut kita menyenangkan Tuhan dan menjadi berkat untuk orang lain. The Glory belongs only to God!

Baca Juga : Kesaksian Kevin Julio, Hidup Untuk Memuliakan Yesus

No comments