Advertising

Breaking News

5 Tugas Anak Muda Kristen Yang Wajib Dikerjakan

Alkitab mengatakan bahwa anak muda adalah anak panah Tuhan. Ya, kita memang dipilih Tuhan sebagai generasi penerus yang diharapkan mampu memberikan perubahan dan pengaruh baik kepada dunia. Nah, sebagai anak muda kristen, sebenarnya apa sih tugas kita di dunia ini?

Berbagi Yesus


Tuhan-Yesus

Yang pertama dan yang paling utama adalah berbagi Yesus. Ini adalah sebuah tugas yang wajib kamu lakukan dimanapun dan kapanpun. Berbagi Yesus atau menceritakan Yesus bisa kamu lakukan dengan banyak cara loh alias ngga harus berdiri di mimbar, menjadi pendeta, atau menjadi whorship leader.

Berbagi Yesus juga bisa kamu lakukan dengan bersikap dan berperilaku sesuai dengan Alkitab, selalu memberikan teladan baik kepada sesama dan berbuat baik kepada semua orang. Dengan sikap seperti itu, secara tidak langsung kamu telah memancarkan citra Yesus yang luar biasa.

Selain itu kamu juga bisa berbagi Yesus melalui media internet, seperti berbagi video di Youtube atau berbagi tulisan di blog. So, bagi kamu yang memiliki gairah lebih untuk berbagi Yesus, Generasihero juga memberi kesempatan untuk ikut berkontirubusi menjadi penulis. Info lengkapnya bisa kamu lihat disini.

Be Diferent


Sebagai anak muda kristen, kita diharuskan menjadi pribadi yang berbeda dengan anak-anak muda lainnya. ‘Tampil Beda’ yang kami maksud disini bukan berbicara tentang model pakaian atau model rambut ya, namun berbicara soal attitude atau sikap dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan cara hidup yang berbeda dengan dunia, secara tidak langsung kamu juga akan melakukan tugas yang pertama yakni berbagi Yesus. Sobat, ketika kita lahir baru dan percaya Yesus, sesungguhnya kita diberikan sebuah identitas atau ‘almamater’ dari kerajaan Surga. Jadi jangan rusak identitas atau nama baik kerjaan Surga dengan melakukan hal-hal yang sama dengan dunia. Jadilah anak muda yang berbeda!

Memberi Dampak


Usia muda khususnya usia 20-25 tahun adalah masa paling efektif untuk memulai segala sesuatu. Karena pada usia tersebut tak ada kata terlalu muda ataupun terlalu tua. Oleh sebab itu, tugas ketiga yang wajib untuk dikerjakan adalah memberikan sebuah dampak.

Memberikan sebuah dampak bisa kamu lakukan melalui hobimu, bakat, passion atau ide-ide cemerlang yang kamu miliki. Contohnya, Rumah Faye yang dibangun oleh salah satu anak muda bernama Faye Simanjuntak, dengan misi menghentikan prostitusi anak. Bahkan Faye mendirikan rumah tersebut ketika ia masih berusia belasan tahun.

Jadi mulai dari sekarang, yuk jangan cuma mikirin diri sendiri, cobalah untuk membuka mata dan mulai memberi dampak yang besar untuk lingkungan sekitar.

Berbagi Berkat Tuhan

donation generasihero


Entah mengapa membeli kopi di starbuck dengan harga 50.000 rupiah bukanlah hal yang memberatkan, namun berbagi berkat dengan nominal yang lebih sedikit terasa sulit untuk dilakukan.

Sobat, berbagai berkat Tuhan adalah tugas yang wajib dilakukan. Apalagi bagi yang sudah bekerja ataupun bagi orang-orang yang mampu secara ekonomi. Sisihkan beberapa persen dari penghasilan atau uang sakumu untuk berbagi berkat dan membantu orang lain. Saat ini ada banyak cara untuk berbagi berkat Tuhan, seperti melalui website crowdfunding seperti kitabisa.com.

Be Honest and Be Brave


Tugas terakhir yang wajib dilakukan adalah menjadi pribadi yang jujur dan pemberani. Bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi pribadi seperti ini, namun yang namanya tugas harus dikerjakan. Sikap berani akan membawamu ke tempat-tempat atau hal-hal baru yang mungkin belum pernah kamu jumpai, yang mana kamu bakal bertumbuh menjadi pribadi yang kuat.

Karena dalam memulai segala sesuatu pasti butuh sebuah keberanian. Sementara sikap jujur akan memurnikan hatimu dari segala kemunafikan.

Itulah lima tugas anak muda kristen yang wajib dikerjakan, sebenarnya ada banyak tugas lainnya. Namun, jika kamu sudah melakukan kelima tugas diatas, sepertinya kamu layak untuk disebut anak muda kristen yang berkualitas. Stay Solid, Gbu!

No comments