Advertising

Breaking News

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Agama Kristen Dihina?

Indonesia sedang dilanda masalah yang begitu berat. Keberagaman Indonesia yang dibangga-banggakan nyatanya kini menjadi pemicu terpecah belahnya rasa persatuan. Tentu bukan keberagaman-nya yang salah, tapi sikap radikal dan inteloransi yang disebarkan. Ya, Kondisi negara ini menjadi memanas, semenjak bapak Gubernur Ahok dituduh menghina agama lain. Lalu apa yang terjadi?

Banyak dari kalangan fanatisme menyebarkan isu-isu yang tak benar, bahkan ada juga yang menghina agama Kristen. Mereka mengeluarkan pendapat tanpa dasar dan alasan yang tepat. Hal ini sebenarnya sudah lama terjadi, bahkan sejak Indonesia belum merdeka dan memiliki Pancasila. Lantas apa yang harus dilakukan ketika Agama Kristen di Hina?

Jujur saja, saya benar-benar kecewa dengan beberapa orang Kristen  yang membalas cacian dengan cacian, membalas kata kotor dengan kata kotor, membalas intoleransi dengan inteloransi. Karena bukan itu yang diajarkan Tuhan Yesus kepada kita. Ingatkah dengan firmanNya yang mengatakan :

“Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.” – Matius 5 : 39.

Tak hanya itu saja, apakah kamu juga ingat dengan perkataan Yesus ketika Dia dihina dan disalibkan. Ya, Yesus mengatakan : “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”.  Sobat, Dia yang dihukum tanpa kesalahan saja bisa mengampuni. Lalu, adakah alasan untuk tidak mengampuni orang yang menghina agama kita?

Sesunguhnya Agama hanya sebuah status, siapapun bisa beragama Kristen. Karena orang yang beragama Kristen belum tentu sepenuhnya percaya dan menaruh hidupnya untuk Yesus. Jadi, jika ada orang yang menghina status kita saja, mengapa kita harus marah.

Lagi pula hinaan, fitnah dan cacian tak akan menghilangkan Kristen dari sejarah yang pernah ada. Sejatinya Kristen bukan hanya tentang Agama, Kristen adalah sebuah hubungan dengan Tuhan. Seseorang dikatakan Kristen, ketika ia benar-benar memberikan hidupnya untuk Tuhan.

Jadi, ketika Agama kita dihina, satu hal yang harus dilakukan yakni MENGAMPUNI. Karena itulah satu-satunya cara yang efektif dan benar untuk membalasnya. Jangan biarkan perbedaan pendapat dan perbedaan agama merusak hubunganmu dengan orang lain apalagi dengan Tuhan. Stay Solid ! Tuhan Yesus memberkati.

No comments