Advertising

Breaking News

Hidup Sesuai Kemampuan

"Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri  dalam segala keadaan" - Filipi 4 : 11.

"Spa ngga cuma buat orang dewasa tapi juga untuk anak kecil. Mau perawatan tubuh, manicure pedicure, apa semua ada!", ujar seorang penyiar radio dalam sebuah siaran. Lebih lanjut penyiar radio itu ngebahas tentang gaya hidup yang paling anyar. Mulai dari sederet spa mewah sampe yang terlengkap plus dengan hotel-hotel yang paling baru untuk liburan. Belum selesai, penyiar sempat pula menyebutkan kisaran tarif untuk menginap dan ditutup dengan, "Harga ini masih terjangkau dan murah loohh".

Ini semua soal gaya hidup yang ngga semua orang bisa menikmatinya. Apalgi kalo ngga ditunjang sama kemampuan ekonomi yang cukup. Bahkan ngga jarang orang akan ngelakuin apa pun demi setumpuk lembaran uang kertas. Dengan demikian dapat membeli gaya hidup nan mewah. Maka, penting untuk belajar mencukupkan diri supaya ngga jatuh dalam berbagai kesulitan hidup. Belajar mencukupkan diri memang ngga mudah, tapi dalam Tuhan kita sanggup melakukannya. Godaan yang begitu menggiurkan berseliweran dengan mudah dalam keseharian kita. Sebut saja melalui iklan tayangan televisi sampe radio, aneka baliho, spanduk dan poster. Namun meski begitu banyak, kalo kita mendahulukan kebutuhan ketimbang keinginan, kita akan jauh dari korban gaya hidup kelas tinggi.

Selain godaan yang begitu menggiurkan di atas, banyak juga peringatan yang senantiasa mewaspadai diri kita semisal tentang korban-korban yang jatuh karena gaya hidup ala kartu kredit, hingga orang-orang yang terjerat banyak hutang karena menuruti hawa nafsu. Sobat, firman Tuhan hari ini meningatkan kita buat belajar mencukupkan diri dalam segala hal. Sebab cuma dengan demikanlah kita akan mampu mensyukuri berkat Tuhan. Jadilah anak-anak Tuhan yang bijak dalam mengelola uang. Stay Solid! Tuhan Yesus memberkati.

No comments