Advertising

Breaking News

Hiu-Hiu Berkumpul di Israel, Tanda Akhir Zaman Mulai Digenapi

Beberapa hari yang lalu puluhan hiu berwarna kehitaman muncul di lepas pantai Israel. Diperkirakan, kelompok hiu tersebut tertarik dengan air hangat dari pembangkit listrik di Hadera. Namun, para ahli tidak sepenuhnya mengerti penyebab jumlah hiu yang terus meningkat setiap musim dingin.

Meski sulit dijelaskan oleh para ahli, fenomena unik ini justru bisa diuraikan dengan melihat nubuatan dalam Yehezkiel 38:8 mengenai tanda - tanda Mesianik sebelum terjadinya Perang Gog dan Magog.

Dalam pandangan Yahudi sendiri,  ikan menyimbolkan periode hamtakat hadinim, atau perlambangan kemampuan ikan untuk membuat air laut lezat.

Ikan memainkan peran penting dalam nubuatan akhir zaman. Berdasarkan nubuat dalam Zakharia, diyakini bahwa pada zaman Mesias, sungai akan mengalir dari Yerusalem ke dua arah: ke arah timur menuju Laut Mati dan ke arah barat menuju Mediterania.

Pada waktu itu akan mengalir air kehidupan dari Yerusalem; setengahnya mengalir ke laut timur, dan setengah lagi mengalir ke laut barat; hal itu akan terus berlangsung dalam musim panas dan dalam musim dingin.

~Zakharia 14: 8

Dalam Yehezkiel itu juga dijelaskan bahwa perairan Mesianik akan menyebabkan laut mati menjadi penuh ikan.

Sehingga ke mana saja sungai itu mengalir, segala makhluk hidup yang berkeriapan di sana akan hidup. Ikan-ikan akan menjadi sangat banyak, sebab ke mana saja air itu sampai, air laut di situ menjadi tawar dan ke mana saja sungai itu mengalir, semuanya di sana hidup.

~Yehezkiel 47:9

Adi Barash, mahasiswa PhD Peneliti Sekolah Ilmu Kelautan Universitas Haifa Leon Charney, menjelaskan bahwa situasi hiu di dunia saat ini sangat menurun terutama di daerah Mediterania, fenomena berkumpulnya hiu ini adalah unik karena belum ada kasus serupa yang terjadi di belahan dunia manapun. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat fenomena ini terulang di Israel setiap musim dingin.

Kita tahu bahwa hiu suka berada di perairan hangat tapi lewat peristiwa ini juga kita sebagai manusia diperingatkan Tuhan bahwa hari Tuhan sudah semakin dekat. Sampai saat ini tak ada satu manusiapun tahu kapan Dia akan datang? Tapi ingat, Dia datang seperti pencuri. Jadi, persiapkan dirimu mulai dari sekarang.

Baca Juga : Divonis Akan Mati, Gadis Kecil Ini Alami Mujizat Kesembuhan 


Sumber : Catatan Akhir Zaman

No comments