Advertising

Breaking News

Khawatir akan Masa Depan? 4 Hal Ini Wajib Kamu Ingat

Terkadang masa depan bisa menjadi masa yang paling menakutkan khususnya untuk anak muda, karena sejatinya kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Akankah kita menjadi seorang pengusaha, artis, karyawan, atau pendeta . Kita tidak akan tahu. Tak jarang hal ini menimbulkan kekhawatiran yang mendalam bagi beberapa orang.

Aku tahu akan sulit bagi kita untuk mendengarkan rencana-rencana keren nan mengangumkan dari teman-teman kita tentang masa depannya. Sobat, manusia bisa berencana dalam hidupnya, tetapi Tuhan lah yang berkehendak. KehendakNya bisa sesuai dengan rencana kita, bisa juga tidak. Untuk itu jangan Khawatir. Tuhan lah yang menghiasi bunga-bunga di taman dan yang memelihara burung-burung di udara. Lalu, Bukankah kita jauh lebih berharga dari semua itu? Nah, jika kamu khawatir dengan masa depan 5 hal ini wajib kamu ingat.

Rencana dan Waktu Tuhan Itu Sempurna


Mungkin kita sering complain sama Tuhan tentang pekerjaan kita sekarang, tentang status kita sekarang, dan hal-hal lainnya. Ingat Sobat, Tuhan sedang mempersiapkan kita untuk rencana indah yang Dia kerjakan dalam hidup kita. Lakukan segala sesuatu dengan tulus dan sungguh-sungguh. Percayalah waktu dan rencana-Nya itu sempurna justru rencana kita yang sering sembrono.  So, fokus dengan apa yang kamu lakukan sekarang.

Doa Dapat Mengubah Khawatir Menjadi “Yakin”


Saat kamu duduk termenung sepanjang malam memikirkan masa depanmu, berhentilah memandang ke depan dan mulailah melihat ke atas yaitu kepada Tuhan. Berdoalah dan mintalah bantuan-Nya. Rasakan hadiratNya dalam hidupmu dan milikilah iman bahwa masa depanmu ada ditangan pribadi yang hebat.

Jangan Tinggalkan Tuhan Karena Dia Selalu Ada Untukmu


Apa yang harus kamu lakukan saat kamu menunggu masa depan agar segalanya berakhir dengan kebahagiaan? Ya, kamu harus tetap berpegang teguh kepada Tuhan. Lakukan segala sesuatu untuk memuliakan nama Tuhan. Entah itu dalam pekerjaan, sekolah, hobi atau apapun itu, lakukanlah untuk Tuhan. Jangan keluar dari jalurnya, jika kamu ingin masa depanmu cerah.

Dengan Mengandalkan Kuasa-Nya Kita Akan Berhasil


Sebagai orang kristen, kamu tidak perlu khawatir akan hari esok karena itu hanya akan membuatmu menderita. Tuhan memang tidak menjanjikan proses yang mudah dalam meraih masa depan. Namun, Dia berjanji bahwa jika kamu memiliki iman dan selalu mengandalkan kuasa-Nya, niscaya apapun yang kamu perbuat akan berhasil.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Yeremia 29 : 11

Jangan mengandalkan dirimu sendiri untuk menciptakan masa depan yang indah, percayalah rencana itu tidak akan sehebat rencana Tuhan yang disediakan untukmu. Namun, kamu harus tetap berusaha untuk mencari.

Baca Juga :


No comments