Advertising

Breaking News

Tips Membuat Video Youtube Dari Reza Nangin

Workshop dengan tema "Build Your Influence Online" ini disampaikan oleh Reza Nangin. Bagi kamu yang belum tahu, Reza Nangin adalah seorang aktor kelahiran Jakarta, 23 Maret 1983 silam. Reza mulai dikenal ketika membintangi salah satu film karya Hanung Bramantyo, Cinta Tapi Beda.  Namun, kini ia lebih aktif sebagai anggota cast dari salah satu channel youtube terkenal di Indonesia yakni Cameo Project.

Menurutnya, Youtube membawa dampak yang besar dalam kehidupan manusia. Karena melalui media ini kita dapat menerima atau memberikan informasi dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih seru. Dalam workshop kemarin, Reza mengajak anak-anak muda untuk ikut memberikan dampak kepada masyarakat melalui Youtube. Dengan kata lain, kita anak-anak muda, tidak melulu menjadi penerima informasi namun juga menjadi pemberi informasi. Lalu bagaimana sih caranya untuk membuat video Youtube? Berikut adalah tips membuat video Youtube dari Reza Nangin.

Tentukan Apa Yang Paling Kita Sukai


“The only way to do great work is to love what you do- Steve Jobs. Melakukan sesuatu yang kita sukai adalah hal yang paling seru. Begitupun ketika kamu ingin membuat video Youtube. Tentukan sesuatu yang menjadi kegemaran atau hobimu. Entah itu bernyanyi, memasak, fashion atau apapun itu. Pada intinya kita harus mampu menentukan apa yang kita sukai terlebih dulu. Lalu membuat konten video yang sesuai dengan hobi atau kesukaan kita.

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Apa Yang Kita Sukai


Jika kita suka memasak, namun hanya menguasai beberapa resep masakan, tidak mungkin kita memberi konten itu-itu saja yang dapat membuat penonton bosan. Kita harus mencari resep-resep baru yang dapat disajikan. Semakin banyak pemahaman dan pengalaman kita pada suatu hal, maka semakin luas konten yang akan kita muat.  Jadi, selain melakukan apa yang kamu suka, kamu juga harus menguasai hal itu dengan terus belajar.

Kembangkan Apa Yang Kita Sukai


Dalam membuat karya, berinovasi adalah hal yang wajib dilakukan. Jangan berada di zona nyaman. Coba kembangkan apa yang kita sukai, agar konten yang kita buat terlihat berbeda. Misalnya, jika kamu membuat konten memasak, kamu bisa mengembangkannya atau memberikan sentuhan yang berbeda dalam setiap videomu. Seperti, memasak sambil bernyanyi, memasakan makanan yang jarang ditemui, atau membuat sebuah challenge.

Konsisten


Konsisten adalah kunci kesuksesan seorang Youtuber. Ya, kita harus membuat konten berkualitas secara terus menerus. Jangan pernah berpikir bahwa dengan membuat satu video saja kamu langsung sukses. FYI, Angry Birds adalah program ke 52 buatan Rovio, yang mana sebelumnya Rovio belum berhasil membuat game sefenomenal itu. Pada intinya, kita takkan pernah tahu kapan karya kita akan sukses dan mendapatkan apresiasi yang besar dari orang lain. Oleh sebab itu, satu-satunya usaha yang dapat dilakukan adalah dengan menyuguhkan karya berkualitas secara konsisten.

No comments