Advertising

Breaking News

15 Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Menjadi Bukti Betapa Hebatnya Kuasa Tuhan

Tuhan menciptakan langit dan bumi dengan indah dan sempurna. Bahkan, segala sesuatu yang diciptakan memiliki keunikan tersendiri. Nah, sebagai masyarakat yang tinggal di Indonesia, kita patut bersyukur kepada Tuhan. Mengapa? Karena pada faktanya Indonesia diberkati dengan banyak pemandangan dan tempat wisata yang indah. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam di Indonesia yang menjadi bukti betapa hebatnya kuasa Tuhan.

Anak Gunung Krakatau (Selat Sunda)




Anak gunung Krakatau muncul setelah meletusnya gunung Krakatau, tepatnya pada tahun 1883. Konon katanya, Letusan gunung Krakatau menimbulkan mega-tsunami dengan ketinggian gelombang hingga 40 meter dan menewaskan 34.000 manusia. Namun saat ini, Keindahan anak gunung Krakatau bertambah . Apalagi dengan adanya pulau-pulau kecil disekelilingnya yang dilengkapi oleh biota laut yang masih terjaga dan lestari. Kalian juga bisa melihat sunrise yang sangat indah di puncak anak gunung Krakatau ini.

Goa Gong (Pacitan, Jawa Timur)




Berikutnya ada Goa Gong. Untuk diketahui, Wisata ini mendapat predikat sebagai goa terindah se-Asia Tenggara. Goa ini memiliki stalakmit dan stalaktit berumur ratusan tahun. Mengapa Goa ini bernama Goa Gong? Karena masyarakat sekitar goa ini sering mendengar suara seperti gong yang menggema dari dalam goa tersebut. Bisa kebayang kan gimana serunya kalau kamu bisa kesini.

Gunung Bromo (Jawa Timur)




Siapa sih yang nggak kenal dengan pesona Gunung indah yang satu ini. Ya, Gunung Bromo terkenal dengan sunrise nya yang memukau. Bukan hanya sunrise, tapi masih ada bukit teletubies, pasir berbisik, penanjakan(tempat melihat sunrise), dll. Hingga saat ini, Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan.

Kawah Ijen (Jawa Timur)




Kawah Ijen yang berada di Banyuwangi ini telah dikenal oleh wisatawan domestik dan asing karena keindahan alamnya. Fenomena yang sangat diminati adalah Blue Fire atau api biru yang muncul di tengah-tengah penambangan sulfur dan hanya bisa dilihat pada dini hari hingga menjelang pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB. Sangat unik kan?

Gunung Kerinci (Jambi)




Gunung dengan ketinggian 3.805 m dari permukaan laut (dpl) ini merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia. Saat kamu mendaki gunung ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan hutan yang sangat menakjubkan. Dan setelah kamu sampai di puncak, kamu dapat menyaksikan pemandangan yang tidak kalah menakjubkan dan pastinya sayang untuk dilewatkan.

Taman laut Bunaken (Sulawesi Utara)




Taman Laut Bunaken dapat dikategorikan sebagai salah satu taman laut terindah di dunia. Keindahan Taman Laut Bunaken ini sangat diminati oleh para wisatawan domestik maupun asing. Kamu bisa kapan saja mengunjungi dan menyelam di Bunaken, karena tidak ada masa “off seasons” untuk para wisatawan.

Danau Toba (Sumatra Utara)




Danau Toba yang juga terkenal dengan pulau vulkanik yakni Pulau Samosir, merupakan danau terluas se-Asia Tenggara dan luasnya lebih besar dari Singapura. Jika kamu berkunjung ke Danau Toba pada bulan April hingga bulan Agustus kemungkinan besar kamu dapat menyaksikan kemeriahan dari ritual tradisional dari Suku Batak yaitu upacara Pesta Masyarakat Danau Toba.

Pulau Samalona (Sulawesi Selatan)




Pulau Samalona yang tepatnya berada di kota Makassar, Sulawesi selatan ini adalah salah satu pulau terindah yang dimiliki Indonesia. Pemandangan bawah laut Pulau Samalona juga sudah terkenal hingga penjuru dunia.

Kepulauan Belitung (Bangka Belitung)




Kepulauan Belitung yang salah satu pulaunya terkenal karena film Laskar Pelangi ini juga bisa jadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Pantai-pantai di pulaunya sangat indah, dengan air yang biru dan pasir yang putih dapat menyegarkan jiwamu dari kepenatan bekerja atau masalah lainnya.

Kelimutu (NTT)




Di Kemutu ini kita bisa mengujungi banyak tempat wisata yang sangat menarik, misalnya Danau 3 warna Kelimutu. Danau ini memiliki air yang yang warnanya dapat berubah setiap waktu. Wisatawan dari seluruh belahan dunia rela menyebrangi luasnya lautan demi untuk menyaksikan fenomena ini.

Pulau Komodo (NTT)




Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Di Pulau Komodo hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Pulau komodo juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Di pulau ini kamu bisa lebih mengenal keberagaman fauna yang ada di Indonesia.

Gunung Rinjani (NTB)




Gunung rinjani merupakan salah satu gunung favorit bagi para pendaki karena keindahan pemandangannya. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi nomor 2 di Indonesia. Karena ketinggiannya banyak pendaki yang ingin menaklukkan puncak gunung rinjani ini, katanya mereka akan mendapatkan suatu kebanggaan tersendiri saat telah menaklukkan puncak rinjani.


Puncak Jaya Wijaya (Papua)



Puncak Jaya Wijaya adalah salah satu Seven Summit yang Fenomenal, karena di puncak Jaya Wijaya terdapat salju abadi meskipun Indonesia memiliki iklim tropis sepanjang masa. Keindahan puncak Jaya Wijaya lebih dikenal dengan Piramida Carstenz. Berada di puncak Jaya Wijaya adalah impian para pendaki gunung.

Kepulauan Raja Ampat (Papua)




Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian 4 gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian kepala burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Perairan Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 spot terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.

Pantai Dreamland (Bali)



Pantai Dreamland berada di sebelah selatan Bali tepatnya di daerah bernama Pecatu. Ombaknya yang tinggi, membuat Pantai Dreamland ini banyak diminati para peselancar dari seluruh dunia. Pun begitu dengan pesona pasir putih dan celah karang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Tempat ini juga sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati matahari tenggelam atau sekedar menikmati atraksi para peselancar.

No comments