Advertising

Breaking News

3 Jenis Pegawai Produktif

Produktivitas karyawan adalah poin utama bagi setiap perusahaan. Namun, tingkat produktivitas tersebut sangat dipengaruhi oleh sikap pegawai terhadap kewajiban kerjanya.

Silahkan simak 3 tipe utama pegawai berdasarkan produktivitasnya oleh tim Jooble:

Dia yang mampu memprioritaskan tugas


prioritas

Karyawan yang dapat membedakan tugas yang urgent dengan tugas yang tidak begitu penting adalah tipe yang biasanya paling sukses di kantor. Seringkali, pegawai tersebut mempunyai jadwal yang tidak pernah diganti dan yang dirancang sesuai dengan kritetia tertentu. Mereka selalu meraih sukses dan biasanya merupakan pekerja top di perusahaan karena dapat memfokus pada tugas-tugas terpenting.

Bagi mereka eksekusi tugas dan bukan caranya adalah poin yang paling penting. Selain itu, mereka tidak terlalu senang ngobrol di kantor, apalagi tentang hal-hal pribadi. Coba perhatikan, email yang kirim mereka biasanya berisi hanya beberapa kalimat konstruktif dan to the point.

Peran di kantor:

  • Mampu menganalisis

  • Menyelesaikan masalah dengan akurat dan logis

  • Bekerja demi hasil


Gila merencanakan


planing

Seorang perencana jarang melakukan sesuatu spontan yang belum memiliki rencana akurat. Mereka biasanya cenderung memikirkan dan memperhitungkan sebanyak poin mungkin sebelum melakukan suatu tindakan. Seringkali, mereka malah terlambat melangkah karena terlalu memikirkan rincian yang seharusnya tidak usah dipedulikan.

Di kantor Anda sering dapat melihat si perencana waktu mencatat daftar tugas yang masih perlu dibuat dan yang sudah diselesaikan. Berbeda dengan tipe karyawan 1, seorang perencana selalu mengirim email dengan penjelasan detil untuk setiap poin.

Peran di kantor:

  • Berorientasi pada segi praktis

  • Senang menganalisis kekurangan rencana atau jadwal


Si pengatur


pengatur

Untuk mereka yang cukup ekspresif sangat mudah mempengaruhi kesuksesan tim serta berkomunikasi dengan para kolega secara efisien. Para pengatur dapat memastikan keberhasilan kelompok serta secara sukarela melaksanakan berbagai pertemuan untuk dapat melancarkan penyelesaian suatu proyek.

Si pengatur senang ngobrol dan bernego dengan rekan kerja sehingga dapat dengan mudah menemukan solusi untuk berbagai masalah di kantor. Mereka selalu siap membantu dan mendukung seorang pemula jika diperlukan.

Peran di kantor:

  • Melancarkan komunikasi dalam tim

  • Bawa ide baru

No comments