Advertising

Breaking News

4 Momen Unik Bertemu Jodoh di Gereja

Kita pasti memimpikan seorang pasangan yang tepat dan setia. Walaupun dalam masa pencariannya tak semudah yang kita kira. Namun meski begitu, kita wajib percaya bahwa Jodoh ada ditangan Tuhan. Jadi, sudah dipastikan Dia akan berikan itu tepat pada waktunya.

Bahkan Dia sudah merencakan segala sesutau mengenai kapan dan dimana kita akan bertemu dengan pasangan hidup kita. Seperti halnya lima momen unik bertemu jodoh di Gereja berikut ini. Mau tahu seperti apa cara Tuhan mempertemukan mereka? Berikut ulasannya.

Jadi pelayan di Gereja yang sama


Hal ini sering dialami oleh banyak orang loh. Salah satunya adalah Pak Ahok dan Bu Veronica, yang mana dua sejoli ini bertemu ketika melayani di gereja. Jadi kala itu, tepatnya tahun 90an keduanya sama-sama melayani di Gereja Pluit. Mulai dari situlah mereka menjalin hubungan yang lebih dekat dan menjadi pasangan hidup hingga saat ini.

“Waktu itu aku udah kerja, Bu Vero baru lulus kuliah. Ketemu pertama itu di gereja, ceritanya enggak sengaja keinjek kakinya, kok. Jadi bukan dari mata turun ke hati, tapi dari kaki naik ke hati,” ucap pak Ahok.

“dekati penciptanya, maka Ia akan memberikan ciptaan-Nya.” Kalimat inilah yang cocok bagi mereka yang berhasil menemukan jodoh ketika melayani Tuhan. Jika hal ini terjadi pada kamu, pasti kamu nggak bakal nyangka kalau bisa dipertemukan sedemikian rupa melalui pelayanan di gereja.

Gak sengaja duduk berdampingan waktu ibadah


Duduk disamping orang asing pastinya akan jadi pengalaman ibadah yang awkward. Tapi uniknya banyak orang bertemu jodohnya di momen seperti ini. Faktanya, pesona orang Kristen akan nampak dalam ketenangan dan fokus mereka saat beribadah. Nah, pesona inilah yang membuat seseorang tertarik untuk berkenalan dengan cewek atau cowok yang duduk disamping mereka.

Seusai ibadah, biasanya mereka khususnya cowok bakal melancarkan taktinya dengan mengajaknya  makan siang bersama atau sekedar mengantar si doi pulang kerumah.

Saling bertatapan di parkiran gereja


Ketika ibadah tentunya semua orang akan fokus kepada Tuhan dan bukan kepada situasi disekitarnya. Nah, setelah ibadah selesai, momen bertemunya jemaat di parkiran juga bisa jadi cara Tuhan untuk mempertemukan sesorang dengan pasangannya. Dari pengalaman beberapa orang, saat berada di parkiran gereja, mereka mulai saling bertatap-tatapan dan timbul rasa suka dihatinya.

Mungkin inilah yang namanya cinta pada pandangan pertama. Minggu depannya, Sepulang ibadah mereka akan nunggu si doi di parkiran dan memberanikan diri untuk berkenalan.

Nunggu ibadah dimulai


Gereja-gereja di kota besar kebanyakan membuka pintu gereja sesaat sebelum ibadah dimulai. Jadi, agar tidak kehabisan tempat duduk, banyak jemaat yang menunggu di depan gereja sambil berbincang dan berkenalan dengan jemaat lain. Nah, momen ini berjasa dalam masa perkenalan banyak orang dengan calon pasangannya lho.

Sobat, berharap bertemu jodoh di gereja memang boleh, tapi jangan sampai niat kita ke gereja hanya untuk mencari jodoh ya. Tetap fokuskan diri kepada Tuhan saat kalian ibadah. Percayalah, Tuhan sendiri yang akan menunutun kamu menemukan jodohmu. Ini hanya sebagain kisah kecil saja, namun pada faktanya Tuhan bisa mempertemukanmu dengan calon pasangamu kapanpun dan dimanapun.

No comments