Advertising

Breaking News

4 Tipu Muslihat Iblis yang Sering Menyerang Hidup Kita

Tipu muslihat/kebohongan yang dilakukan iblis terhadap kita akan membuat iman kita tidak berkembang atau bahkan mati. Seperti Hawa yang terkecoh dengan tipu muslihat iblis di taman Eden, sehingga dia dan suaminya diusir dari taman Eden dan dibuang ke bumi.

Hari-hari ini iblis sedang giat-giatnya bekerja untuk menjatuhan iman anak-anak Tuhan. Karena itu, tetaplah berjaga-jaga. Sebagai generasihero kita harus tetap sedia dan berani melawan iblis dengan senjata yang Allah sediakan dalam hidup kita. Lalu, tipu muslihat seperti apa yang Iblis lakukan untuk menyarang hidup kita? Berikut ini adalah beberapa tipu muslihat yang dilakukan iblis.

Kebohongan #1 : “Jika Tuhan memegang kendali atas hidupmu, Mengapa Dia membiarkan kamu menderita. Dia tidak peduli kepadamu.”


Iblis sering memutarbalikkan fakta tentang firman Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan tidak membiarkan kamu menderita, sebaliknya Dia selalu menyertaimu dalam keadaan apapun.

Terkadang Tuhan memang mengijinkan ujian-ujian datang dalam hidupmu namun hal ini bukan untuk menghancurkan hidupmu, tetapi agar kamu dapat melihat kemahakuasaan Tuhan dalam hidupmu dan agar kamu dapat menjadi lebih kuat dalam menjalani hidup ini. Seperti yang dikatakan Ayub saat ujian berat menerpa hidupnya.

“Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.” (Ayub 23:10)

Kebohongan #2 : “Jika Tuhan benar-benar mencintaimu, Dia akan menjawab doamu mengenai, pekerjaan, pasangan, bayi,dll. Tetapi mengapa Dia hanya diam saja?”


Iblis tahu benar jebakan-jebakan yang membuat kita mudah jatuh. Dengan mencari apa yang kamu inginkan dalam hidup ini. Iblis bisa mengecoh kamu untuk tidak percaya lagi kepada Tuhan.

Sobat, ingatlah bahwa waktu Tuhan bukan waktu kita. Untuk segala masalah, segala persoalan, segala pergumulan Tuhan mempunyai jawabannya, Dia tahu kapan waktunya untuk berkata “IYA”, “TIDAK”, atau “TUNGGU”. Tetap pegang imanmu, dan tunggu waktu Tuhan dalam hidupmu.

Kebohongan #3 : "Jika kamu memiliki iman yang kuat, maka kamu tidak akan berjuang dengan emosi seperti kemarahan, keputusasaan, kebingungan, atau kesedihan.”


Jika kalian ingat, Yesus juga pernah menunjukkan berbagai emosi. Contohya : Saat Dia marah karena bait Tuhan dipakai untuk berjualan. Saat Lazarus Mati, Dia juga merasa sedih (Yohanes 11:35). Kita mempunyai banyak bentuk emosi dalam hidup kita, tegantung bagaimana kita menahan diri untuk tetap mempertahankan kasih dalam kehidupan kita. Karena kasih adalah inti dari injil.

Baca Juga : 5 Area Dalam Hidup Kita Yang Sering Diserang Iblis


Kebohongan #4. “Kamu sendirian. Tidak ada yang bisa mengerti rasa sakitmu.”


Tipu muslihat iblis selalu bekerja disaat kita lemah, disaat kita terpuruk, dan disaat kita diuji. Iblis selalu membuatmu merasa sendiri, dia menginginkan kita agar menjauh dari hadapan Tuhan. Iblis ingin kamu menyalahkan Tuhan atas kejadian-kejadian memilukan dalam hidupmu, sehingga imanmu tidak bertumbuh dan lama-kelamaan akan mati. Sobat, percayalah bahwa Yesus ada untukmu dalam segala keadaan. Pertanyaannya, apakah kita selalu ada untuk Dia dalam segala keadaan?

Sobat, beberapa tipu muslihat iblis dalam hidupmu sudah kamu ketahui. Sekarang kamu bisa mengantisipasi serangan-serangan iblis dan menyerangnya kembali dengan pedang, yaitu firman Allah. Tetaplah percaya diri akan firman Allah. Tuhan Yesus memberkati.

No comments