Advertising

Breaking News

5 Alasan Mengapa Kita Wajib Percaya Bahwa Surga itu Ada

Kenapa kita harus percaya bahwa surga itu ada? Mungkin pertanyaan ini sering muncul di pikiran kita saat kita meragukan keberadaan surga. Banyak ungkapan di Alkitab tentang surga, hal itu juga bisa menguatkan kembali kepercayaan kita akan adanya surga. Aku tahu pasti sulit bagi kamu untuk memahami tentang surga, aku pun juga sering merasa kesulitan saat memahaminya.

Tapi aku percaya, selalu ada alasan bagi kita untuk percaya tentang adanya surga. Bagi kamu yang masih ragu-ragu dengan keberadaan surga, berikut lima alasan mengapa kita wajib percaya bahwa surga itu ada.

Karena Yesus Berasal dari Surga


Tuhan Yesus telah mengklaim dan mendeklarasikan bahwa Dia berasal dari Surga. Dalam Yoh 3:13, Dia berkata kepada Nikodemus,  “Tidak ada seorang pun yang telah naik ke surga, selain dari pada Dia yang telah turun dari surga, yaitu Anak Manusia.”.

Tak berhenti di situ saja, saat Yesus berada di kayu salib Dia juga berkata kepada penjahat yang percaya kepada-Nya. “Kata Yesus kepadanya:”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.” Luk 23:43 .

Jadi sudah sangat jelas bahwa setelah kita mati, kita akan pergi ke Surga bersama dengan Tuhan kita. Heaven is our home!

Karena Alkitab Menulis Tentang Keberadaan Surga


Rasul Yohanes telah menulis kitab Wahyu  melalui penglihatan-Nya saat diasingkan di pulau Patmos. Dalam kitab Wahyu telah dijelaskan tentang kedatangan Yesus yang kedua kalinya dan tentang  segala isi surga (Wahyu 21-22). Jika kita percaya bahwa Alkitab adalah alat Tuhan untuk menyampaikan  firman-Nya, kita pasti dengan mudah akan mempercayai penglihatan Rasul Yohanes ini.

Karena Harus Ada Surga Bagi Umat Tuhan Yang Setia


Tidak ada yang tahu berapa harga yang dibayar untuk ketaatan anak-anak Tuhan yang setia sampai mati. Banyak anak-anak Tuhan yang hidup dalam ketakutan dan pelarian hanya untuk mempertahankan imannya. Bayaran yang layak untuk mereka yang  telah teraniaya karena nama Yesus adalah Surga.

Tokoh-tokoh terkenal seperti :  Jim dan Elisabeth Elliot, Corrie ten Boom, Billy Graham, Marguerite Briscoe, Maybelle Montgomery. Mereka yang setia sampai mati adalah contoh kecil dari perjuangan anak-anak Tuhan di dunia ini.

Karena Surga Adalah Janji Allah Untuk Kita


Saat kita memutuskan untuk percaya pada Yesus, disitu lah kita menemukan Jalan Kebenaran & Hidup. (Kata Yesus kepadanya:”Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Yoh 14:6 . ) Jalan untuk hidup bukan hanya di dunia tetapi di kehidupan kekal bersama Bapa di Surga.

Karena Surga Adalah Motivasi Hidup


Surga adalah kerinduan setiap umat manusia. Dalam Alkitab, untuk mencapai Surga hanya satu jalannya yaitu dalam Yesus Kristus. Namun untuk hidup bertanggung jawab dan penuh kasih itu adalah bentuk realitas dari ucapan syukur kita atas penebusan yang dilakukan Yesus di atas kayu salib. Teladani sikap Yesus dan berbuatlah kebaikan seorang terhadap yang lain. “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.” Mat 5:48 .

Nah, Itulah ke-5 alasan mengapa kita harus percaya bahwa Surga itu ada. Sobat, percayai keberadaan surga dengan imanmu. Karena setiap firman Tuhan tidak bisa dicerna oleh logika tetapi hanya bisa diterima oleh iman(Ibrani 11:1).

No comments