Advertising

Breaking News

5 Kebiasaan Buruk Yang Harus Ditinggalkan Wanita Kristen

Kebiasaan buruk memang bukan hanya dilakukan oleh wanita saja. Semua orang pasti memiliki kebiasaan buruk. Namun, ada beberapa kebiasaan buruk yang "khas" nya wanita. Contohnya saja, bergosip. Ya, gosip seakan-akan menjadi bahan obrolan yang paling sedap didengar. Entah itu dalam perkumpulan ibu-ibu arisan atau kelompok belajar.

Namun, sebenarnya apa saja sih keburukan-keburukan yang harus ditinggalkan supaya kita menjadi wanita Kristen sejati? Apakah hanya bergosip? Tentu saja tidak. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

Bergosip


Seperti yang sudah dibahas sedikit diatas. Bergosip menjadi kebiasaan buruk yang paling sering ditujukan kepada wanita. Tidak hanya dikalangan ibu-ibu arisan, bahkan mungkin anak muda sekarang juga mengenal dan doyan bergosip. Jika saat ini kita masih menjadi wanita "biang gosip" mari kita belajar untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Masih banyak kekurangan dalam hidup kita sendiri yang perlu dibenahi. Hidup kita sendiri belum tentu bener kok nyinyirin hidup orang lain?

Baca Juga : Masih Suka Bergosip? Baca 10 Ayat Alkitab Ini


Menilai Seseorang Berdasarkan Apa yang Terlihat


Terkadang apa yang nyata justru tidak terlihat. Kita perlu mengenal, memahami seseorang, baru kita bisa menilai kepribadian mereka. Nilai seseorang tidak hanya tergantung kepada uang yang mereka miliki, brand baju yang mereka kenakan atau merk tas yang mereka tenteng. Kita tidak bisa menilai seseorang dengan berpatokan pada hal-hal yang terlihat. Kita perlu mengenal mereka lebih dalam. Seperti kata-kata bijak yang acap kali kita dengar "dont judge the book by its cover"

Memberikan "Konseling" Tanpa Diminta


Memberi nasehat kepada sesama memang baik. Namun, jika dilakukan diwaktu yang tidak tepat, hal itu malah akan menjadi gangguan. Jika kita ingin memberikan nasehat kepada sesama kita, ada baiknya jika kita bertanya lebih dahulu. Apakah mereka mau mendengar nasehat dari kita atau tidak. Jika ya, berikan nasehat itu. Jika tidak kita tidak perlu memaksa.

Terburu-buru Dalam Mengambil Keputusan


Kebanyakan wanita sering mengambil keputusan saat keadaan emosional tidak baik. Inilah yang harus dihindari. Kita tidak boleh terburu-buru dalam mengambil keputusan. Karena bisa saja keputusan yang kita ambil dalam suasana hati yang tidak baik malah merugikan diri kita sendiri karena kita tidak berpikir panjang.

Meremehkan Diri Sendiri


Wanita itu bisa apa? Macak, manak, masak (Berdandan, memberikan keturunan/anak, memasak)? Hanya itu saja? Tidak. Seringkali wanita menganggap dirinya remeh. Kita bisa melakukan lebih. Meskipun kita wanita, yang selalu dianggap nomor dua setelah laki-laki, kita tidak bisa menganggap diri kita remeh. Kita ada karena Tuhan ciptakan kita. Kita ada sebagai penolong untuk sesama. Percayalah, bahwa kita berharga. Buang rasa minder itu dan berkaryalah untuk Tuhan.

Baca Juga : 10 Kebiasaan Buruk Orang Kristen Yang Harus ‘Ditendang


Itulah beberapa kebiasaan buruk wanita sekarang ini. Sebagai wanita Kristen, kita harus beda dari wanita-wanita dunia. Kita harus membawa terang Kristus dimanapun kita berada. Dan jika mungkin beberapa dari kita masih terperangkap dalam kebiasaan-kebiasaan buruk diatas. Ada baiknya jika kita tinggalkan kebiasaan itu. Biarlah namaNya dimuliakan dan kita, para wanita, menjadi prajurit-prajuritNya yang militan.

No comments