Advertising

Breaking News

5 Kesalahan WL (Worship Leader) Ketika Memimpin Pujian di Gereja

Secara singkat WL (Worship Leader) merupakan pemimpin sebuah pujian atau penyembahan. Oleh sebab itu, tak semua orang bisa menjadi seorang Worship Leader. Pasalya, seorang Worship Leader mengemban tanggung jawab yang besar, dimana mereka dituntut untuk mampu membawa suasana ibadah menjadi lebih seru atau lebih syahdu.

Meski begitu, semua hal itu bisa dipelajari. Jadi buat kamu yang ingin menjadi seorang WL, 2 hal utama yang harus kamu miliki adalah hati dan suara. DI sisi hati, kamu harus benar-benar tulus untuk melayani Tuhan bukan untuk mencari ketenaran atau menyombongkan diri. Sementara di sisi suara , setidaknya kamu harus menguasai nada dan memiliki suara yang cukup bagus.

Terlepas dari itu, kita tahu bahwa WL juga manusia yang tak lepas dari sebuah kesalahan. Berikut ini adalah video kesalahan yang mungkin pernah dilakukan WL saat memimpin pujian di Gereja. Apakah kamu pernah mendengar atau bahkan mengalaminya?

Note : Beberapa hal ini adalah sebuah kritikan untuk membangun ibadah. Dari sini kita tahu bahwa sebuah persiapan dan latihan sebelum ibadah itu penting!

No comments