Advertising

Breaking News

6 Perbuatan Baik Yang Nyatanya Sering Kita Abaikan

Salah satu sifat buruk manusia adalah cenderung mengingat keburukan orang lain daripada kebaikannya. Jadi lumrah kalau kebaikan-kebaikan kecil yang diterima menjadi terabaikan. Mengabaikan kebaikan itu bukan berarti kamu menolak kebaikan, tetapi mengabaikan kebaikan itu berarti kamu tidak merasakan manfaat kebaikan yang diberikan kepada kamu. By the way, kamu pernah nggak mengabaikan kebaikan orang lain? Kebaikan dari siapa saja sih yang sering kita abaikan. Simak yuk, daftar orang-orang yang sering kita abaikan kebaikannya.

Tukang Parkir


tukang-parkir

Abang-abang tukang parkir yang biasa kita lihat di depan toko atau pasar ini sering kita abaikan kebaikannya. Nggak percaya? Coba deh kamu bayangkan, mereka rela berpanas-panasan untuk menunggu kendaraanmu, mereka juga setia menutupi jok motormu dengan kardus bekas agar tidak panas saat dikendarai. Semisal tidak ada mereka, mungkin kita juga tidak akan nyaman berbelanja. Karena kita pasti mencemaskan kendaran yang ada di halaman parkiran.

Driver Transportasi Online


gojek-2

Di era globalisasi ini kehidupan manusia semakin dimudahkan dengan adanya bantuan dari driver transportasi online. Gimana enggak, kita juga sering pesan makanan melalui mereka. Dengan hanya menunggu di rumah atau dikantor, makanan yang kita pesan akan diantar oleh bapak/ibu driver transportasi online. Saat jalanan macet atau saat kamu terburu-buru pergi ke suatu tempat, mereka juga siap sedia mengantar kamu.

Pedagang Makanan Pinggir Jalan


Pedagang kaki lima (PKL) yang sering berada di trotoar-trotoar jalan atau di tenda-tenda jualan juga sangat membantu kita loh. Kamu bisa dengan mudah membeli makanan saat tidak ada waktu untuk pulang ke rumah, saat kita berpergian atau saat kamu kencan sama si doi. Untungnya lagi, harga yang di patok pedagang makanan pinggir jalan ini juga terjangkau, dan kebanyakan rasanya juga enak.

Petugas Kebersihan


petugas-kebersihan

Tanpa kita sadari kebaikan petugas kebersihan ternyata juga sering kita abaikan. Nggak jarang juga kita malah meremehkan pekerjaan mereka. Jangan salah, mereka berperan besar terhadap kebersihan lingkungan kita juga loh, berkat mereka juga jalanan jadi bersih. Kalau nggak ada mereka, pasti setiap warga bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungannya, (Jalan raya di depan rumah, selokan-selokan di depan rumah,dll) yang pasti, sangat sulit untuk membersihkan semua itu setiap hari.

Petugas Keamanan


Petugas keamanan yang sering dikenal sebagai security / hansip ternyata berperan penting dalam keamanan lingkungan kita misalnya : rumah, kantor, sekolah, dll. Keahlian mereka sangat dibutuhkan, mereka juga dituntut untuk selalu waspada setiap waktu. Mustahil bagi kita untuk menjaga barang-barang berharga yang kita miliki selama 24 jam penuh tanpa bantuan petugas keamanan.

Office Boy / Office Girl


office-boy

Tugas dari OB/OG mungkin memang untuk bersih-bersih kantor dan disuruh-suruh. Tapi tanpa kita sadari pekerjaan mereka itu mempermudah pekerjaan kita juga, mereka sering disuruh untuk membeli makanan, membuat minuman, foto copy, dll. Tanpa mereka mungkin kita nggak akan hidup semudah ini.

Nah, itulah beberapa orang yang kebaikannya sering kita abaikan. Sebagai mahkluk sosial, tidak dapat dipungkiri bahwa kita juga memerlukan orang lain, contohnya ke-6 orang diatas yang ikut berperan mempermudah kehidupan kita. Tips agar kita selalu merasakan kebaikan dalam hidup kita adalah jangan pernah ragu untuk mengatakan “terimakasih” setelah orang lain bersedia melakukan sesuatu untukmu. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan kebaikan agar nama Tuhan dimuliakan dalam hidupmu.

No comments