Advertising

Breaking News

8 Tindakan Yang Wajib Dilakukan Sebelum Pulang Ke Surga

Sebagai manusia, kita memiliki waktu dibumi ini. Waktu yang kita miliki pun terbatas alias tidak kekal. Kita pun harus menghadapi kematian yang membawa kita kepada kehidupan kekal. Sebelum menghadapi kematian itu, kita sebagai seorang Kristen, seharusnya menjalani kehidupan sesuai dengan kehendak Allah. Beberapa poin dibawah ini, adalah beberapa hal yang harus kita kerjakan sebelum kita pulang kepada Bapa di surga. Apa saja? Check it out.

Rajin Beribadah Kepada Tuhan


worship

Ibrani 10:25 mengatakan "Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat." Kita harus menanamkan hal beribadah sebagai kebutuhan, bukan kewajiban. Kita membutuhkan Tuhan, kita membutuhkan untuk merasakan hadirat Tuhan. Oleh karena itu, jangan hanya karena kesibukan duniawi membuat kita menjauh dari ibadah dan Tuhan.

Bersaksi


Amanat Agung itu berkata "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus," (Matius 28:19). Kita sebagai seorang Kristen harus mau menjangkau jiwa-jiwa, dan bersaksi tentang Yesus kepada mereka. Kita harus memberi dampak positif kepada lingkungan yang dapat membawa jiwa datang kepada Yesus. Ayo kita bersama-sama melanjutkan pekerjaan Yesus selama Ia di bumi.

Berbaur Dengan Masyarakat


Bagaimana cara kita bersaksi jika kita tidak mau berbaur dengan masyarakat? Untuk menjangkau jiwa, kita tidak boleh pilih-pilih. Hanya memilih yang kaya, berpenampilan menarik, berbakat, atau yang memiliki jabatan. Kita harus mau berinteraksi dan bersaksi pada siapapun. Karena setiap jiwa yang kita bawa kepada Tuhan sangat berharga darimana pun asalnya, apapun statusnya.

Membaca Alkitab


membaca-alkitab

Tentu saja tidak hanya sekedar membaca dan melupakannya begitu saja. Alkitab yang menjadi pedoman hidup setiap orang Kristen harus kita lakukan. Siapkan waktu untuk membaca Firman karena disanalah tersedia jawaban untuk setiap pertanyaan hidup kita.

Setia Melayani Tuhan


Setiap tenaga, waktu, maupun materi yang kita korbankan untuk pelayanan tidak akan pernah sia-sia. Tuhan memperhitungkan setiap jerih payah kita dalam melayani-Nya. Oleh sebab itu, mari kita tetap setia untuk melayani Tuhan apapun keadaan kita. Karena Tuhan lebih dulu datang ke dalam dunia untuk melayani kepada kita. Dengan waktu yang masih diberikan-Nya kepada kita, kita harus gunakan waktu itu untuk semakin giat dan setia melayani Tuhan.

Berdoa Dengan Rajin dan Sungguh-Sungguh


ManPraying

Tuhan hanya sejauh doa kita. Jika kita jarang berdoa, kita jarang berkomunikasi dengan Tuhan, kita pun akan semakin menjauh dari Tuhan. Oleh sebab itu, jika kita ingin memiliki hubungan yang intim dengan Tugan, doa adalah sesuatu yang sangat penting. Karena doa adalah nafas orang percaya.

Baca Juga : Bagaimana Cara Berdoa Dikala Kehabisan Kata-Kata ?


Mengikuti Studi Alkitab


Untuk hal ini, kita tidak perlu sampai harus mengikuti sekolah Alkitab. Kita bisa mengikuti seminar-seminar, youth conference seperti High Up, atau acara youth camp. Event seperti itu akan menambahkan pengetahuan kita tentang Alkitab dan tentu saja membuat iman kita semakin tajam.

Mencocokan Tindakan Dengan Kata-kata Kita


Seringkali orang berkata "Omdo" atau omong doang. Yang berarti, seringkali manusia hanya pintar berbicara namun tidak bisa melakukan apa yang ia katakan. Tidak sedikit orang Kristen yang seperti ini. Kita harus belajar untuk mengendalikan diri dan tidak menjadi orang yang munafik. Mencocokan tidakan dengan kata-kata bukan berarti kita dapat berbicara dengan bebas tanpa batasan. Kita juga perlu mengontrol setiap kata-kata yang keluar dari mulut kita.

Itulah beberapa hal yang harus kita kerjakan selama kita masih ada di dunia. Sebenarnya masih banyak hal baik yang harus kita lakukan. Artikel ini bisa jadi sangat panjang jika semua hal baik disebutkan disini. Namun, semua itu sudah ada di dalam pedoman hidup kita, yakni Alkitab. Mari kita berlomba-lomba untuk semakin rajin membaca Firman Allah dan mempraktekkannya dalam keseharian kita. Tuhan memberkati.

Baca Juga : 10 Kebiasaan Buruk Orang Kristen Yang Harus ‘Ditendang’

No comments