Advertising

Breaking News

Bagaimana Tuhan Menggunakan Alkitab Untuk Mengubah Hidup Kita?

Alkitab tidak seberti buku-buku lain di dunia ini. Ia menampilkan sosok Bapa dengan sangat jelas. Alkitab memiliki tujuan supaya kehidupan kita mencerminkan Yesus Kristus. Sehingga orang-orang yang belum percaya dapat melihat Kristus dalam hidup kita. Namun, di akhir jaman ini. Banyak manusia telah rusak oleh karena terjerat dosa. Oleh karena itu manusia perlu diubah. Mengapa kita perlu diubah?

Kita diciptakan menurut gambarNya


Alkitab jelas berkata bahwa kita diciptakan menurut gambar Allah (Kejadian 1:26-27). Setelah diciptakan menurut gambar dan rupa Allah, Allah berfirman "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi" (Kejadian 1:28). Tuhan menciptakan manusia untuk mencerminkan keindahanNya saat kita memenuhi bumi dan memerintah dibawah otoritas tertinggi-Tuhan sendiri.

Manusia telah dirusak oleh dosa


Namun keadaan semakin keliru saat manusia mengenal dosa. Adam dan Hawa menolak disebut sebagai pembawa gambar Allah dengan memberontak melawan Allah. Mulai saat itulah manusia mulai jatuh ke dalam dosa. Apalagi dijaman sekarang, dimana banyak sekali berhala yang disembah manusia. Terutama anak muda. Banyak sekali anak muda yang mengagung-agungkan seseorang (keluarga, kekasih, artis, penyanyi), gadget, uang, dan lainnya. Alih-alih memohon ampun dan bertobat, manusia justru semakin menjauh dari Tuhan.

Gambar kita telah diperbaharui


Yesus datang ke dalam dunia dan mati bagi kita. Ia memperbaharui gambar Allah yang kita bawa. Ia menjadi pendamai antara kita dengan Allah. Ia mati, bangkit, dan naik ke surga, mengalahkan dosa. Ia telah menghindarkan kita dari hukuman kekal. Selayaknya kita harus hidup menurut Firman Allah supaya kehidupan kita mencerminkan kehidupan Kristus. Jangan sampai gaya hidup kita membuat Yesus harus disalibkan untuk kedua kalinya.

Jadi, untuk 3 hal diatas kita perlu diubah oleh Allah melalui Alkitab. Disana tergambar kehidupan dan kemuliaan Yesus Kristus tergambar dengan jelas. Dalam Alkitab, Allah memberi tahu siapa Dia, apa saja yang telah dilakukanNya bagi kita, dan bagaimana kita harus hidup. Mari kita terus belajar untuk rajin membaca Alkitab. Karena Allah menggunakan Alkitab untuk mengubah kita sehingga kehidupan kita menunjukkan bahwa kita memiliki citra diriNya. God bless!

No comments