Advertising

Breaking News

Hadapi Depresi dan Stress Dengan 4 Doa Ini

Menurut para ahli definsi depresi adalah kondisi medis yang disebabkan oleh ketidakseimbangan bahan kimia di dalam otak. Namun, depresi juga bisa disebabkan oleh kombinasi dari faktor biologis, psikologis, dan sosial.

Sebagai manusia yang normal, mungkin tidak sedikit dari kita yang pernah merasa depresi. Depresi karena dipecat, diputusin pacar, ekonomi tidak stabil, dll. Permasalahan-permasalahan duniawi sering membuat kita berpikir terlalu rumit sehingga ‘depresi’ menghinggapi kehidupan kita.

Tetapi, perlu kamu ingat bahwa Doa dapat menyembuhkan luka emosional. Hal ini terjadi karena doa bersifat inspirasional dan motivasional. Jika kamu termasuk orang yang sering mengalami depresi, berikut adalah 4 contoh doa untuk menyembuhkan depresi.

Doa Untuk Meminta Kelegaan dari Kegelisahan Akibat Depresi


Ada banyak tekanan yang timbul akibat depresi, jangan larut dalam kegelisahan itu, berdoalah agar kamu diberi kelegaan oleh-Nya . begini contohnya.

Ya Tuhan,

Aku sedang depresi dan cemas. Aku mohon berikan keberanian dan kekuatan untukku dalam hal percayaku kepada-Mu dan biarkan Roh Kudus membimbing aku dalam mengatasi kegelisahan ini. Aku tahu Engkau mengasihiku dan melalui cinta kasih-Mu aku percaya segala sesuatu mungkin terjadi. Aku berdoa dalam nama Yesus. Amin.

Doa untuk Kekuatan Saat Memerangi Depresi


Peperangan melawan depresi adalah sebuah perjuangan yang berat. Sebagian besar pencapaianmu akan terus merosot jika kamu tidak kuat melawannya. Ini adalah contoh doa dalam meminta kekuatan untuk melawan depresi dan untuk terus bergerak maju.

Tuhan tolong aku, aku sedang berjuang melawan iblis dalam depresi, kesepian, dan keputusasaan. Arahkan cahaya-Mu yang hangat ke atasku, aku sedang membutuhkan kekuatan dan keberanian untuk memerangi semua itu. Beri aku keberanian dan kekuatan untuk melangkah maju dengan cara yang sempurna. Bimbinglah aku agar aku dapat menemukan kedamaian, kebahagiaan, dan kepuasan dalam hidupku. Haleluya. Amin.

Doa Untuk Perdamaian Batin


Saat dilanda depresi hidup kita tidak akan tenang, kita pasti selalu merasa terbebani dengan apapun yang terjadi di dalam hidup kita. Hendaknya kita memiliki damai sejahtera yang daripada Allah di dalam hidup kita, berdoalah kepada-Nya agar damai sejahtera-Nya dilimpahkan kepadamu.

Bapa Surgawi, beri aku ketenangan pikiran dan tenangkan hatiku yang bermasalah ini. Jiwaku seperti laut yang bergejolak. Berikan kekuatan dan kejernihan pikiran untukku agar dapat menemukan tujuan hidup dan dapat hidup sesuai dengan kehendak-Mu. Aku percaya kasih-Mu tiada tara, dan aku yakin bahwa Engkau akan membawaku keluar dari kegelapan ini. Sama seperti matahari terbit setiap hari melawan kegelapan malam.  Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.

Doa Untuk Meminta Harapan


Harapan adalah salah satu kekuatan seseorang untuk dapat sembuh dari depresi. Kamu sendiri tahu bahwa Yesus adalah sumber pengharapan bagi kita anak anak-nya. Mintalah kepada-Nya melalui doa.

Tuhan Yesus

Ada kalanya aku merasa tak berdaya dan lemah. Aku mohon, beri aku pengharapan.  Aku menginginkan masa depan dan kehidupan yang lebih baik tapi aku tidak dapat melihatnya. Aku butuh cinta dan kebaikan. Aku sedang berada dalam lembah kekelaman, karena semua tampak gelap. Aku membutuhkan cahaya-Mu Tuhan, dalam segala hal aku membutuhkan cahaya-Mu. Hanya Engkau sumber pengharapanku, hanya Engkau kota perlindunganku. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, haleluya. Amin.

Sobat ,jangan khawatir dengan apa yang akan terjadi besok. Bapa yang merawatmu hari ini, Dia juga yang akan menjagamu besok dan setiap hari. Dia akan melindungimu dari penderitaan, memberimu kekuatan yang tidak putus-putusnya untuk menanggung penderitaan itu.

Sisihkan semua pikiran negatif, dan katakan terus-menerus: "Tuhan adalah kekuatan dan perisaiku. Hatiku mempercayai-Nya dan aku terbantu. Dia tidak hanya bersamaku tapi di dalam diriku, dan aku di dalam Dia. "

No comments