Advertising

Breaking News

Nyanyi Lagu Rohani di Konser, Selena Gomez Ungkap Kebaikan Tuhan Dalam Hidupnya

Selena Gomez menyanyikan pujian dan penyembahan pada konser Hillsong Young & Free. Ya, Bintang pop yang mempunyai masa kelam ini telah merevitalisasi hubunganya dengan Yesus Kristus. “Aku seorang Kristen,” kata gadis 24 tahun ini dalam sebuah wawancara Youtube. Gadis yang mempunyai 123 juta follower  ini juga menyuarakan kekaguman untuk Brooke Fraser dan Hillsong lewat akun instagramnya.

FYI, Selena lahir dari orang tua remaja di Texas dan menderita emosional saat masih kecil. Dia menyalahkan ibunya karena perpisahan orang tuanya saat dia berusia 5 tahun. Jadi, Keluarganya harus berjuang secara finansial tanpa ayahnya.

Selena benar-benar merasa frustasi karena perpisahan orang tuanya, seakan ia tidak pernah melihat cahaya dalam jalan terowongan yang sedang dilaluinya. Sementara Ibunya selalu memberi dukungan, dan mengorbankan hidupnya untuk Selena.

Gadis cantik ini memulai karir aktingnya sebagai Gianna di Barney and Friends. Kemudian dia memperoleh peran utama Alex Russo di Wizards of Waverly Place dari Disney Channel 2007-2012. Dia mengikuti jejak para bintang Disney seperti Miley Cyrus, Nick Jonas, dan Demi Lovato yang melejit sebagai remaja Disney. Namun gemerlap dunia entertainment, membuat Selena jatuh dalam kerusakan moral. Dia menjadi pacar Justin Bieber yang bermasalah dengan narkoba selama setahun dan tersandung masalah serta rumor buruk lagi dan lagi.

Tapi kemudian Selena menderita lupus. Depresi dan kegelisahan bercampur dengan rasa sakit. Dia membatalkan sisa Revival Tour pada tahun 2016 untuk mendaftar program rehab. Dia tidak melawan narkoba tapi malah mempertahankannya. Dia mengatakan hanya perlu mengendalikan emosinya. Selena menghindari rehab mewah khas Hollywood dan memilih fasilitas yang dikelola orang Kristen.

“Aku ingin bersikap proaktif dan fokus menjaga kesehatan dan kebahagiaanku dan telah memutuskan bahwa jalan terbaik adalah dengan mengambil cuti. Aku tahu aku tidak sendiri dalam sharing ini. Aku berharap orang lain akan didorong untuk menangani masalah mereka sendiri,” kata Selena.

Selena kembali muncul dari kekosongan itu di American Music Awards tahun 2016. Selena  memenangkan Favorite Pop/Rock Female Artist. Bernyanyi di AMA pada suatu kesempatan, dia mengucapkan “Terimakasih Yesus” di sela lirik. Lagu kebangkitannya termasuk lagu “Nobody”  yang mana dia menyinggung Tuhan.

“Tidak ada yang mengasihi seperti Tuhan,” katanya. Sebuah postingan di Instagram pada 8 April 2015 memperlihatkan dia bermain-main di rumput sebuah halaman dengan caption: “Istirahat dari studio untuk lari dan melompat di rumput. Tuhan kita sungguh baik.” Beberapa hari kemudian dia memposting ,”Pastorku keren—kata-kata tidak dapat mendiskripsikan betapa hebatnya mereka! Sangat bersyukur.”

selena-gomez

Hal yang sama ia lakukan Ketika naik ke panggung konser Hillsong di Teater Belasco L.A., dia mengawali lagunya:”malam ini lebih dari sekedar konser, ini lebih dari sekedar Hillsong, ini lebih dari aku datang ke panggung dan menyanyikan sebuah lagu untuk kalian. Ini tentang sebuah hubungan yang lebih besar dari apapun, dijamin.” Hubungan itu adalah dengan Satu Putra Allah yang hidup, Yesus Kristus.

Pada usia 17, dia menjadi duta UNICEF termuda untuk meningkatkan kesadaran tentang kurangnya air minum, makanan, pendidikan, dan kesehatan di Ghana. Akibatnya, banyak penggemarnya mencari informasi mengenai bangsa Afrika untuk mencari tahu dimana itu terjadi, kata Selena,” Setiap hari 25.000 anak meninggal dari penyebab yang dapat dicegah. Aku bergabung dengan UNICEF dengan keyakinan bahwa kita dapat mengubah angka 25.000 tersebut menjadi nol.”

Selain membintangi film, Selena telah meluncurkan sebuah lini pakaian K-Mart untuk membantu para anak perempuan yang minim uang namun ingin tampil modis. Ide itu datang dari kenangannya sendiri. “Aku ingat ketika masih muda dan akan pergi ke sekolah, aku tidak mampu membeli Abercombie, American Eagle, padahal hampir semua temanku mengenakan pakaian itu. Untuk itu, Aku menciptakan lini yang sangat terjangkau, modis, dan orang akan melihat anak perempuan memakainya dan pergi, ‘Oh, apa itu?’ hanya untuk membuat mereka merasa lebih baik dan percaya diri,”katanya di youtube.

Keteguhannya pada Kristus di tengah kegelapan Hollywood merupakan cahaya yang menyegarkan. “Saya terkesan dengan keberaniannya. Tidak banyak penyanyi yang mau melakukan apa yang Selena lakukan. Dia membawa lagi Kristen meski hal itu dapat menyebabkan kontroversial karena ‘masalah agama’. Kecuali ini sebuah konser gereja, saya jarang mendengar penyanyi menyanyikan lagu-lagu Kristen secara terbuka, apalagi sebuah konser,” kata Emily L. di Youtube setelah sebuah konser tahun 2016.

No comments