Advertising

Breaking News

5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Film Rohani The Case for Christ

The Case for Christ merupakan film yang menceritakan kisah seorang jurnalis bernama Lee Strobel. Lee adalah seorang ateis yang tidak percaya akan keberadaan Tuhan. Namun secara mengejutkan istrinya mengambil keputusan untuk percaya kepada Yesus dan menjadi Kristen.

Tak setuju dengan keputusan istrinya, Lee Strobel mencari bukti-bukti untuk menyatakan bahwa Tuhan itu tidak ada. Alih-alih ingin membuktikan bahwa Yesus hanyalah kepalsuan, Lee menyerah dan mengaku kalah serta percaya kepada Tuhan. Begitulah sepenggal cerita tentang film The Case for Christ. Terdengar menarik bukan? Lantas mengapa kamu wajib menonton film ini? Berikut adalah 5 alasannya.

Diambil Dari Kisah Nyata


Kisah ini adalah nyata dan bukan fiksi. Film ini juga dibuat berdasarkan buku The Case for Christ yang ditulis oleh Lee Strobel sendiri. Lee sebenarnya tidak hanya menulis satu buku saja, melainkan lebih dari itu. Semua buku yang ia tulis menceritakan pengalaman hidupnya dalam menemukan Tuhan.

Buku The Case for Christ sendiri sudah rilis sejak tahun 1998 dan sudah dibaca oleh lebih dari 14 juta orang di dunia. Melihat kekuatan buku ini, Pure Flix mencoba menyampaikan kembali isi buku ini melalui film The Case for Christ.

Membuktikan Bahwa Tuhan Yesus itu Nyata


Bagi Lee (seorang ateis) bukan perkara yang mudah untuk dapat percaya kepada Tuhan. Ditambah lagi Lee bekerja sebagai seorang jurnalistik yang terbiasa mempercayai suatu hal berdasarkan bukti.

Awalnya, Lee ingin membuktikan bahwa Tuhan Yesus bukanlah pribadi yang nyata. Untuk memperoleh data yang jelas, Lee mendatangi beberapa orang-orang ahli, mulai dari psikolog, ahli sejarah, dokter dan masih banyak lainnya.

Namun ia malah mendapatkan begitu banyak fakta yang memperkuat keberadaan Tuhan Yesus. Dan pada akhirnya ia menyerah dan menyatakan bahwa Tuhan Yesus benar-benar nyata.

Menumbuhkan Iman Kita


Karena diambil dari kisah nyata dan dibuat dengan data yang valid. Film ini sejatinya akan menumbuhkan iman kita kepada Tuhan. Tak hanya itu, Film The Case for Christ bakal menambah pengetahuan kita tentang sejarah Tuhan Yesus. Iman plus sejarah akan membuat kita semakin percaya akan keberadaan Tuhan dalam hidup kita.

Membuktikan Bahwa Tidak Ada yang Kebetulan di Dunia Ini


Istri Lee mulai mencari Tuhan setelah seorang ibu tua bernama Alfie menyelamatkan anaknya yang hampir mati karena tersedak di sebuah restoran. Dari situlah iman Istri Lee bertumbuh hingga ia memutuskan untuk datang ke gereja dan dibaptis.

Film ini menegaskan bahwa tidak ada hal yang kebetulan di dunia ini, semua atas izin dan kehendak Tuhan. Anak Lee bisa selamat karena pada saat itu Tuhan mengirim Alfie. Tak hanya itu, melalui Alfie pula Istri Lee dapat menemukan imannya.

Menegaskan Bahwa Istri Berperan Penting Dalam Keluarga


Seorang wanita adalah penolong yang sepadan untuk pria. Bahkan, salah satu quote mengatakan dibalik kesuksesan pria ada wanita hebat di belakangnya. Dan film ini menegaskan statement itu kembali. Ya, berkat kesetiaan, ketulusan dan doa dari istrinya, Lee yang notabene ateis berbalik arah dan percaya kepada Tuhan.

Tonton Film

No comments