Advertising

Breaking News

5 Ciri Pasangan Ideal Untuk Jalani Kehidupan

Hidup penuh dengan pilihan. Itu sebabnya kita sebagai manusia tidak boleh gegabah dalam memilih segala sesuatu. Karena apa yang kita pilih, akan menentukan masa depan dan kehidupan kita kelak. Begitu pun dalam memilih pasangan. Kita wajib mengenal calon pasangan kita dan mempertimbangkan segala sesuatunya. Lantas pasangan seperti apa sih yang ideal untuk kita? Berikut ini adalah lima ciri pasangan yang ideal untuk menjalin hubungan yang serius.

Seiman Denganmu


Jika kamu mengasihi Tuhan Yesus, pastikan si doi juga mengasihi-Nya. Bagaimana terang bisa bersatu dengan gelap? Ini bukan berbicara tentang agama, melainkan tentang iman kepada Tuhan Yesus. Agama boleh saja kristen, tapi faktanya ada banyak orang Kristen yang tidak sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan. Jadi, pastikan bahwa dia memiliki iman yang teguh kepada Tuhan.

Lalu mengapa kita sering dipertemukan dengan orang-orang diluar iman kita? Ya, terkadang Tuhan mempertemukan dua orang yang berbeda iman bukan untuk mempersatukan, tetapi untuk memastikan apakah kita lebih mencintai ciptaan dari pada sang Pencipta.

Mempunyai Prinsip Yang Kuat di Dalam Tuhan


Jika dia sudah memiliki iman yang sama denganmu, pastikan juga dia memiliki prinsip yang kuat di dalam Tuhan. Ciri-ciri orang yang penuh dengan prinsip adalah seorang yang selalu mengandalkan kuasa Tuhan dalam hidupnya, dan tidak mudah menyerah.

Dalam sebuah hubungan pasti kita sering dipertemukan dengan perbedaan pendapat dan masalah-masalah lainnya. Kamu bisa memperhatikan bagaimana sikapnya dalam menyelesaikan masalah tersebut. Jika dia mengandalkan Tuhan dalam menyelesaikan masalah tersebut, sudah dipastikan dia memiliki prinsip hidup yang kuat.

Mau Bertanggung Jawab dan Berjuang Bersama


Ada banyak laki-laki yang tidak bertanggung jawab diluar sana. Kamu harus berhati-hati. Sikap tanggung jawab bisa kamu lihat dari kesehariannya. Jika dia sudah bekerja, apakah dia bertanggung jawab atas pekerjaan? Jika dia masih sekolah, apakah dia bertanggung jawab atas studynya?  Jika dia tidak bertanggung jawab akan masa depannya sendiri, bagaimana mungkin dia bisa bertanggung jawab untuk hidupmu kelak.

Dilain sisi ada banyak pula wanita yang ingin enak-nya aja alias enggak mau diajak susah. Buat para cowok, kamu perlu mengetes calon pasanganmu untuk hal ini. Coba ajak pasanganmu untuk makan ditempat yang murah dengan alasan kamu sedang tidak punya uang, atau mengajaknya untuk berhemat dalam jangka waktu yang panjang. Kamu bisa melihat reaksinya saat menghadapi hal-hal tersebut.

Membantumu Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik


Ada banyak tipe orang diluar sana. Namun yang pasti ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang pastikan bahwa dia membuat hidupmu jadi lebih baik. Perlu diketahui, ‘lebih baik’ di sini berbicara tentang sikap. Yang mana, kamu menjadi lebih dewasa dan lebih dekat dengan Tuhan. Pastikan dia menularkan sikap baiknya kepadamu dengan memberikan teladan dan kata-kata yang mampu memotivasi bukan malah merusak hidupmu.

Menerimamu Apa Adanya


Setiap orang pasti memiliki kekurangan. Untuk itu, pengenalan akan calon pasangan sangatlah penting. Hindari mode pacaran palsu yang sering kali diterapkan oleh orang zaman sekarang. Jadilah diri sendiri dan pastikan dia juga jadi dirinya sendiri.

Katakan bahwa kamu ingin mengenalnya apa adanya. Ini sangat perlu, karena tak sedikit orang gagal mempertahankan pernikahannya karena kaget dengan kekurangan yang dimiliki pasangannya. Oleh sebab itu, jika saat ini kamu masih menjalin hubungan pra-nikah, pastikan dia mencintaimu apa adanya begitupun dengan sebaliknya.

No comments