Advertising

Breaking News

5 Film Ini Akan Membuatmu Jadi Pribadi Yang Lebih Kuat

Banyak cara untuk mendapatkan kekuatanmu kembali, atau bahkan membuatmu lebih kuat dari yang sebelumnya. Salah satunya dengan metode Cinemetherapy. Bagi kamu yang belum tahu, Cinematherapy adalah proses menggunakan karakter dan tema film sebagai metafora untuk mempromosikan eksplorasi diri dan menciptakan perubahan.

Senada dengan hal itu, kali ini kami akan membahas tentang kekuatan film yang dapat merubah pola pikirmu menjadi lebih baik lagi. Kami tahu, kesulitan datang dalam bentuk yang berbeda dan mereka tidak memiliki batas. Dan berikut adalah 5 film yang mampu membangkitkan kekuatanmu kembali.

Erin Brockovich


Film yang diperankan oleh Julia Roberts ini berkisah tentang seorang Single Parent “Erin Brockovich” yang menentang Pasific Gas and Electric dikarenakan limbah produksi mereka membuat warga sekitar Hinkley terkena kanker.

Berkat usaha keras dan kegigihannya, Erin akhirnya mampu memenangkan tuntutan tersebut dan menghasilkan $ 333 juta untuk mengayomi 100 keluarga yang menjadi korban limbah tersebut.

Sobat, Erin bertarung seperti Daud dan Goliath. Aku yakin, kamu juga bisa memiliki keberanian seperti Erin dalam memperjuangkan  apa yang kamu yakini.

Tonton Film

Silver Linings Playbook


Silver Linings Playbook adalah film yang bercerita tentang kisah hidup Pat yang berjuang mengembalikan hidupnya setelah mengalami gangguan mental. Dengan tidak sengaja Pat bertemu dengan Tiffany yang dapat menjadi jembatan antara dia dan mantan istrinya, Nikki. Tiffany adalah seorang janda yang suaminya telah meninggal. Kedekatan Pat dan Tiffany membuat Pat menolak kesempatan untuk kembali dengan mantas istrinya.

Walaupun Pat dan Tiffany adalah orang yang mempunyai gangguan jiwa, hal itu tidak menghalangi mereka untuk berbagi kebahagiaan.

Nah, kamu harus cukup kuat untuk melepaskan masa lalu, sehingga kamu akan memiliki kekuatan untuk bergerak maju seperti Tiffany dan Pat.

Tonton Film

Brooklyn


Selanjutnya ada Brooklyn. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Eilis Lace yang meninggalkan Irlandia untuk kehidupan yang lebih baik di Amerika. Bayangan untuk kehidupan yang lebih baik hilang begitu saja, ketika dia menyadari bawa hidup di Amerika tidak se nyaman seperti yang ia ekspetasikan sebelumnya.

Tidak menyerah dengan keadaan, akhirnya Eilis bekerja di sebuah toko roti dan tinggal di Brooklyn tepatnya di dalam kamar kos yang sesak dan meresahkan. Berniat memperbaiki hidupnya, Eilis pun melamar di sebuah Department Store dan ia diterima sebagai karyawan.

Namun, di sana pun ia dikucilkan oleh teman sekerja dan pelanggannya karena sikapnya yang pendiam. Namun seiring berjalannya waktu, ia bertemu dengan Tony. Eilis menemukan kenyamanan dalam Tony, sehingga ia berani menceritakan banyak hal dengan Tony. Pertemuan Eilis dengan Tony telah mengubah kepribadian nya yang pendiam menjadi seorang yang aktif dan ramah.

Sobat, jika kamu menginginkan pertumbuhan pribadi, maka jangan pungkiri kenyataan bahwa kamu juga membutuhkan orang yang tepat untuk membuka potensi dalam hidupmu.

Tonton Film

Trainwreck


Film ber-genre komedi romantis ini bercerita tentang Amy Schumer, seorang penulis di sebuah majalah terkenal yang memiliki kehidupan menyenangkan dan terbiasa menjalani hubungan tanpa komitmen.  Suatu hari Amy ditunjuk untuk membuat sebuah profil seorang dokter olahraga terkenal bernama Aaron Conners.

Amy yang harus menulis semua hal tentang Aaron membuat mereka kerap berjumpa. Karena seringnya bertemu, timbul pertanyaan dalam hati Amy, apakah Aaron benar-benar menyukainya atau hanya seperti pria lain yang biasa dia kencani?

Amy  pun mulai berkencan dengan Aaron Conners, dan menyadari bahwa dia masih bisa menjadi dirinya sendiri bahkan memiliki hubungan yang berarti.

Film ini mengajarkan kepada kita untuk selalu menjadi diri sendiri, tidak peduli banyaknya tekanan dari orang-orang yang bemaksud untuk mempengaruhi apa yang harus kamu lakukan saat kamu menemukan seseorang.

Tonton Film

Working Girl


Working Girl bercerita tentang Tess McGill yang bekerja dengan atasannya Katharine Parker. Suatu hari Tess memberikan ide bisnis kepada atasannya untuk berinvestasi di radio agar perusahaan mereka mendapatkan dukungan dalam komunikasi. Namun, Katharine berencana untuk berpura-pura kepada Tess bahwa dia telah menyampaikan informasi tersebut kepada orang-orang perusahaan dan kemudian memberitahu Tess bahwa mereka tidak tertarik.

Tapi ternyata perusahaan menyukai ide Tess, dan Katharine ditugaskan untuk melaksanakan ide tersebut. Namun, ketika Tess memesan rumah untuk Katharine, dia menemukan catatan dari sebuah pertemuan yang memastikan bahwa atasannya (Katharine) menyampaikan ide itu sebagai idenya sendiri dan bukan ide Tess. Dengan geram, akhirnya Tess melaporkan Katharine atas tindak penipuan dan Tess segera pindah ke kantor eksekutif barunya.

Film ini mengajarkan kita bahwa, kerja keras kita akan terbayar dengan sendirinya. Tenang Sobat, Tuhan akan memperhitungkan kerja kerasmu.

Tonton Film

Seni komunikasi melalui film dapat mengantarmu ke dimensi lain di saat kamu merasa rentan dalam kehidupan. Baik itu dalam kehidupan rumah tangga, pekerjaan, atau dalam percintaan, kita semua bisa terpukul ketika kekuatan kita melemah. Sobat, Biarkan film-film ini menumbuhkan kekuatan baru dalam hidupmu.

Ingatlah, bahwa film adalah semacam pengingat bahwa kamu tidak harus tunduk pada tantangan hidup, tapi kamu bisa membuat pilihan untuk bangkit melawan tantangan itu.

No comments