Advertising

Breaking News

5 Film Kristen Tentang Perjalanan Tuhan Yesus

Sebagai orang Kristen, mungkin kita sudah sering mendengar kisah tantang perjalanan Tuhan Yesus atau bahkan ada pula yang hafal. Ya, Alkitab berhasil merekam semua peristiwa itu, mulai dari kelahiran-Nya, Penginjilan, Penyaliban, Kebangkitan, hinga Kenaikan Tuhan Yesus.  Itu artinya, kita dapat dengan mudah menemukan informasi mengenai sejarah perjalanan Yesus melalui buku suci tersebut. Yang menjadi pertanyaan, ada berapa orang yang terus intents membaca Alkitab? Saya rasa sangat sedikit.

Nah, meskipun membaca Alkitab secara intents itu wajib untuk dilakukan, di zaman serba teknologi ini kita dapat menemukan informasi mengenai Yesus melalui banyak media, termasuk melalui sebuah film. Untuk itu, Generasihero akan membagikan 5 film Kristen tentang perjalanan Tuhan Yesus. Mau tahu apa saja filmnya? Berikut informasinya.

Jesus




Rilis sejak tahun 1979 lalu, film dengan judul ‘Jesus’ ini telah diterjemahkan dan didubing kedalam +1.100 bahasa di dunia. Film ‘Jesus’ merupakan hasil olahan dari tiga director ternama yakni Peter Skyes, John Kish, dan John Heyman. Cerita dari film ini diambil langsung dari injil Lukas, terdiri dari masa Kelahiran Yesus, pewartaan Injil, Penyaliban hingga kebangkitan Tuhan kita. Tokoh Yesus sendiri diperankan oleh aktor kawakan bernama Brian Deacon.

Tonton Film

The Gospel of John




Tayang sejak tahun 2003 lalu, sutradara film ini yakni Philip Saville mengambil kisah perjalanan Yesus berdasarkan Injil Yohanes. Kisahnya dimulai ketika Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis, berlanjut ke masa dimana Yesus menyebarkan injil ke berbagai daerah bersama dengan para Rasul. Ya, Film berdurasi 3 jam ini fokus untuk menyampaikan setiap firman yang telah dikatakan Tuhan. Dalam film ini, Henry Ian Cusick berhasil memerankan sosok Yesus dengan sangat baik.

Tonton Film

The Passion of the Christ




Film yang dibuat sejak tahun 2004 ini jadi salah satu film langganan yang sering diputar ketika paskah. Sutradara film ini yakni Mel Gibson lebih menonjolkan peristiwa penyaliban dan pengorbanan Tuhan Yesus. Meskipun adegan penderitaan Yesus yang ditampilkan terkesan sangat sadis dan sempat di kecam oleh beberapa orang Yahudi, namun pada faktanya film ini berhasil mentransformasikan makna dari pengorbanan Yesus diatas kayu salib. Film The Passion of the Christ menyuguhkan tiga bahas sekaligus yakni Aram, Latin dan Yahudi, sehingga penonton akan merasakan suasana dan kondisi pada masa itu. Sosok Yesus pada film ini diperankan oleh Jim Caviezel.

Tonton Film

 Son of God




Selajutnya ada Son Of God. Film yang disutradarai oleh Christopher Specer ini resmi tayang sejak tahun 2014 lalu. Tokoh Yesus sendiri diperankan oleh Diogo Morgado. Sejatinya, film ini menceritakan segala biografi mengenai Tuhan Yesus, mulai dari kelahiran, wafat-Nya hingga kebangkitan-Nya. Berlandaskan Alkitab, film ini mampu membawa penontonnya untuk masuk dan merasakan atmosfer pada zaman itu. Alhasil, film ini mendapatkan sambutan yang baik dari penonton bahkan beberapa pemimpin gereja dunia juga memberikan penilaian yang baik untuk film yang satu ini.

Tonton Film

Killing Jesus




Untuk menutup daftar ini ada Killing Jesus. Film ini digarap oleh National Geographic Channel dan disutradarai oleh Christopher Menaul. Killing Jesus menceritakan sejarah kelahiran Yesus dimana kala itu bayi Yesus diincar oleh Herodes untuk dibunuh. Untuk menyelamatkan bayi Yesus, Maria mengungsi ke Mesir. Dan setelah beranjak dewasa Yesus menyebarkan injil bersama dengan para Rasul. Tokoh Yesus sendiri diperankan oleh Haaz Sleiman.

Tonton Film

No comments