Advertising

Breaking News

5 Pelajaran Berharga Yang Dapat Kita Petik Dari Pengorbanan Tuhan Yesus

Cinta Sejati, mungkin kata itulah yang tepat untuk mendeskripsikan pengorbanan-Nya. Sampai kapan pun pengorbanan-Nya tak akan pernah terlupakan. Ya, hanya melalui pengorbanan Tuhan Yesus kita bisa diselamatkan. Yang menakjubkan adalah, Dia yang tidak berdosa rela menderita hanya untuk menyelamatkan kita orang-orang berdosa.

Nah, dari setiap penderitaan yang ditanggung-Nya, Tuhan Yesus telah memberikan teladan dan pelajaran berharga untuk umat-umatNya. Dan berikut ini adalah sebagian pelajaran berharga yang dapat kita petik dari pengorbanan Tuhan Yesus di atas Kayu Salib.

Selalu Berharap


Di setiap kesempatan, Tuhan Yesus selalu meminta umat-Nya untuk terus memupuk harapan. Tak peduli sebesar apapun masalah, kita harus tetap memiliki harapan. Jangan takut dan terjebak dalam situasi yang sulit, namun kita harus percaya bahwa Tuhan telah menyediakan susu dan madu untuk kita yang mampu bertahan dalam kesesakan.

Salib yang dipikul Tuhan memiliki makna bahwa setiap persoalan kita telah ditanggung-Nya. Bahkan, sampai saat ini Dia masih bersedia membantumu untuk memikul salib kehidupan.

Selalu Berseru Kepada Tuhan


Sebelum waktu penangkapan tiba, Tuhan Yesus berdoa di Taman Getsemani. Tuhan Yesus berlutut dan berseru kepada Bapa “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki”.

Sobat, dari kejadian ini, Tuhan memberikan teladan kepada kita bahwa dalam kesesakan dan penderitaan, kita wajib datang dan meminta pertolongan kepada Allah. Karena sampai kapan pun hanya Allah sumber kelegaan dan solusi.

Selalu Mengasihi


Dalam banyak kesempatan Tuhan selalu menekankan sikap saling mengasihi. Bahkan, Tuhan juga mengutus kita untuk mengasihi musuh kita. Saat sedang disalib, Tuhan Yesus juga sempat mengatakan kepada Maria “Ibu, inilah, anakmu!” Kemudian kata-Nya kepada murid- murid-Nya: “Inilah ibumu!”.

Ketika Dia meninggalkan kita secara fisik, Tuhan ingin supaya kita terus mengasihi satu sama lain selayaknya saudara.

Selalu Mengampuni


Tuhan Yesus memberikan teladan kepada kita untuk selalu mengampuni. Bahkan ketika orang-orang menghina, berlaku kurang ajar, bertindak jahat dan lain sebagainya, Tuhan selalu mengampuni. Pasti sobat tidak lupa dengan kalimat dahsyat yang diucapkan Tuhan Yesus, “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”.

Kini giliran kita untuk selalu mengampuni orang lain. Tidak mudah memang, tapi itu adalah perintah yang harus dilakukan.

Selalu Yakin bahwa Segala Sesuatu Berakhir Dengan Indah


Masalah acap kali membuat iman kita menjadi lemah. Namun kita harus yakin bahwa pada akhirnya semua itu berakhir dengan indah. Ketika salah satu penjahat yang juga disalib bertobat dan percaya kepada-Nya, Tuhan Yesus langsung mengampuni dan berjanji untuk menyediakan tempat baginya di Surga. Sobat, hal yang sama juga disediakan untukmu. Jadi untuk apa kita khawatir, jika pada akhirnya kita akan bersama-sama dengan Dia di Surga.

No comments