Advertising

Breaking News

Ditumbuhi Pohon Berusia 100 Tahun, Gereja Ini Tampak Unik

Sebuah gereja yang terletak di Samarina, Yunani berhasil menghebohkan dunia. Bagaimana tidak? Pasalnya, terdapat Pohon Pinus berusia 100 tahun yang tumbuh tinggi sampai ke bagian atap gereja.

Seorang fotografer bernama Thomas Biziouras lah berhasil mengabadikan keunikan gereja tersebut.  Dalam foto yang dibagikannya, terlihat pohon pinus yang menyembul dari salah satu ruangan gereja. Bahkan, pohon pinus tersebut nampak lebih tinggi dari bangunan gereja itu sendiri. Saking tingginya, pohon pinus tersebut dapat dijadikan tempat berteduh di pinggir gereja.

Anehnya, pohon ini tak membuat tembok gereja retak ataupun rapuh, hanya atapnya saja yang sedikit rusak akibat terkena dorongan dari proses pertumbuhan pohon tersebut.

gereja-pinus-4

Gereja yang dibangun sejak tahun 1812 memiliki desain memanjang sehingga dapat menampung ratusan jemaat sekaligus. Itu sebabnya, jika musim panas tiba gereja ini akan dibanjiri wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Lokasi gereja yang notabene terletak di pegunungan Grevena juga bakal memanjakan mata pengunjung dengan pemandangan yang benar-benar indah. Untuk diketahui, desa Samarina merupakan salah satu desa tertinggi di Eropa yang dibangun pada ketinggian hingga 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl).

gereja-pinus-3

Itu sebabnya, hampir sebagian besar lokasi ini ditumbuhi tanaman-tanaman hijau. Bahkan jika musim dingin tiba, lokasi ini akan diselimuti salju tebal dengan pemandangan yang benar-benar menakjubkan.

No comments