Advertising

Breaking News

Hidupmu Jauh Lebih Mahal dari 1 Juta Ton Emas

Tuhan menciptakanmu dengan sangat unik. Bayangkan saja, dari miliaran orang di dunia ini, tak ada satu pun yang sama. Setiap manusia diciptakan dengan wajah yang berbeda, sifat yang berbeda, kemampuan yang berbeda hingga hal-hal yang rumit seperti sidik jari dan iris mata, semuanya berbeda. Bukankah itu berarti bahwa kamu diciptakan sebagai mahluk yang spesial?

Ketika Tuhan membentuk tubuhmu, Dia akan memberikan nafas supaya kamu dapat hidup. Nafas kehidupan sangatlah mahal. Dalam bernafas kamu membutuhkan sebuah Oksigen dan Nitrogen.

Untuk diketahui, harga oksigen di Rumah Sakit dijual dengan harga Rp. 25.000/ l, sementara Nitrogen Rp. 10.000/ l. Dan dalam sehari kamu menghirup 2880 l oksigen 11.376 l Nitrogen. Jika harus dihargai, Oksigen dan Nitrogen yang kamu hirup dijual dengan harga Rp. 185 juta/ hari.

Jika dalam sebulan, maka setiap orang di dunia ini harus membayar Rp. 5,5 M. Andaikan saja Tuhan menggunakan rumus dagang seperti ini, Orang yang paling kaya sekalipun tak akan mampu melunasi biaya tersebut. Apakah arti dari semua ini? Ya, hidupmu sangatlah berharga.

Namun sayang, ada banyak orang yang melupakan hal ini. Banyak orang yang menyepelekan hidup yang telah Tuhan beri. Mereka merusak hidupnya dengan menggunakan narkoba, melakukan seks bebas, minum miras tanpa batasan, dan lain sebagainya.

Kebanyakan dari mereka mengalami depresi yang kepanjangan sehingga ingin merasakan sebuah kebebasan.  Mereka juga tidak pernah mengenal sebuah kasih. Sehingga mereka mencari kesenangan di tempat-tempat yang fana.

Pada akhirnya mereka malah membuat hidupnya tambah terpuruk. Tak sedikit juga yang harus menjalani proses hukum bahkan ada pula yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Sobat, seperti yang saya sampaikan diatas, bahwa hidupmu sungguh berharga di mata Tuhan. Bahkan Alkitab mencatat bahwa dirimu adalah biji mata Tuhan. 1 Korintus  6 : 19 – 20 juga berkata “Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! ”

Mungkin dunia menganggapmu rendah ataupun tak berguna. Tidak dengan Tuhan. Dia sangat mengasihimu. Pengorbanan yang Dia lakukan untukmu jadi bukti kasih-Nya. Karena kamu jauh lebih berharga dibanding semua yang ada di bumi ini dan jauh lebih mahal dari satu juta ton emas bahkan lebih.

Jadi, jika saat ini kamu merasa bahwa hidupmu sudah hancur dan rusak. Segera datang kepada Tuhan. Dia Tuhan yang begitu baik. Dia menerimamu apa adanya. Yang perlu kamu lakukan hanyalah jujur dan terbuka pada-Nya. Akui segala kesalahan dan dosa yang telah kamu perbuat, maka Dia akan mengampunimu. Semudah itu? Jika kamu tulus tentu Dia akan mengampunimu, karena kamu BERHARGA.

Jangan gunakan hidupmu untuk hal-hal buruk lagi, jadilah terang dan garam untuk dunia ini. Memang tidak mudah untuk bangkit dari masa-masa yang kelam. Tapi kamu harus ingat, jika kamu berjalan bersama Yesus, apapun rintangnannya pasti akan berlalu. Ingat, hidupmu BERHARGA dan MAHAL. Jangan sia-saiakan hidupmu.

No comments