Advertising

Breaking News

Ketimbang Despacito, 5 Lagu Rohani Ini Jauh Lebih Bermakna

Belakang ini kita digegerkan dengan fenomena lagu despacito. Ya, Lagu asal Spanyol tersebut menyebar dengan cepat, bahkan sudah ditonton lebih dari 2 miliar orang di YouTube. Wow, angka yang fantastis bukan? Sayangnya lagu itu ternyata memiliki arti dan makna yang vulgar.

Nah, daripada dengerin lagu dengan makna seperti itu, bukanlah lebih baik mendengarkan lagu rohani yang dapat membawamu lebih dekat dengan Tuhan? Seperti halnya lima lagu rohani berikut ini. Tak cuma enak didengar, lima lagu ini mengandung makna yang mendalam.

Broken Vessels (Amazing Grace)



Lagu yang dinyanyikan Hillsong United ini jadi salah satu lagu rohani favorit kami lho. Rilis sejak tahun 2014 lalu, lagu ini memiliki makna yang benar-benar mendalam. Ya, liriknya bermakna bahwa anugerah Tuhan benar-benar luar bisa dalam kehidupan kita, bahkan Dia telah mengambil kegagalan, kelemahan dan menjadikan kita lebih berharga. Intinya, lagu Broken Vessels (Amazing Grace) mengajak kita untuk mengagumi anugerah dan kebaikan Tuhan.

Yesus pada-Mu Kuberseru



Lagu yang dibawakan Symphony Worship ini juga memiliki makna yang begitu indah. “Yesus pada-Mu ku berseru, Kaulah penyelamatku, Terpujilah Kau Tuhanku Mulutku memuji nama-Mu, S’panjang umur hidupku, Terpujilah Kau Tuhanku Di atas s’galanya”, begitulah sepenggal lirik dari lagu ini. Lagu ini mendorong kita untuk selalu memuji Tuhan dan berseru kepada-Nya. Hanya Dia penolong kita dan perlindungan kita. Tak hanya lirik yang penuh makna, Alunan musik yang indah juga akan membawamu masuk kedalam hadirat Tuhan.

Satu-satunya



Mungkin kamu sudah sangat familiar dengan lagu yang satu ini. Ya, lagu yang awalnya dibawakan oleh Sound of Praise ini kembali di cover oleh penyanyi cantik bersuara merdu, Angel Pieters. Lirik lagu yang mendalam dan melodi musik yang sungguh indah, membuat lagu ini jadi salah lagu penyembahan terpopuler. Salah satu liriknya berkata bahwa “Engkau sumber kekuatan, Sumber pengharapan, Sumber kedamaian”.

Sound of the Saints



Lagu rohani berikutnya adalah Sound of the Saints. Lagu ini sebenarnya sudah rilis sejak tahun 2016 lalu, namun kami rasa sebagian besar dari kamu belum pernah mendengarnya. Meski begitu, lagu ini sejatinya memiliki arti yang indah. Liriknya menceritakan tentang kekuasan Tuhan atas alam semesta dan hanya Dia juruselamat kita.

Lord, I Need You



Tahun 2013 lalu, penyanyi rohani Matt Maher merilis sebuah lagu berjudul Lord, I Need You. Lagu ini sejatinya menyerukan betapa lemahnya kita sebagai manusia. Ya, Kita selalu membutuhkan Tuhan, bahkan dalam setiap jam, menit dan detik pun kita tak bisa hidup tanpa-Nya.

Baca Juga : Cerita Dibalik Pembuatan Lagu Lord, I Need You


Itulah lima lagu rohani rekomendasi dari Generasihero. Kami tidak melarangmu untuk mendengarkan lagu dunia, namun perlu diingat bahwa lagu dapat mempengaruhi hidupmu. Jadi, jika kamu ingin hidupmu dipenuhi kuasa Tuhan, seharusnya kamu tahu lagu jenis apa yang harus didengar.

No comments