Advertising

Breaking News

Temanmu Menusuk Dari Belakang? Inilah 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan

Tak selamanya hubungan pertemanan berakhir dengan baik. Kadang hubungan yang harmonis bisa berubah menjadi hal yang kurang mengenakan. Tak bisa dipungkiri, ada banyak tipe teman diluar sana, ada yang tulus dan adapula yang tidak. Untuk itu kita perlu berhati-hati dalam memilih teman.

Beberapa dari kita pasti pernah dikhianati oleh teman kita sendiri. Ya, mereka baik di depan tapi secara diam-diam mereka menyerang kita di belakang. Sungguh menyakitkan. Lantas apa yang harus dilakukan jika teman kita mengkhianati dan menusuk kita dari belakang?

Kendalikan Emosi


wanita-berpikir

Ketika kita dikhianati, emosi adalah hal yang wajar. Namun, kita perlu mengendalikannya, jangan sampai emosi membuat kita gegabah sehingga kita mengambil keputusan yang salah. Karena emosi yang meledak-ledak bakal merugikan kita sendiri. Oleh sebab itu, dalam menghadapi hal ini kita perlu bersabar dan berhati-hati dalam menentukan sikap.

Ajak Dia Bertemu dan Bicarakan secara Baik-Baik


Untuk menyelesaikan masalah, kita perlu bertemu dan berbicara dengannya secara baik-baik. Jangan simpan perasaan kita, karena itu hanya akan menambah rasa sakit yang kita alami. Kita bisa menanyakan alasan mengapa dia melakukan hal itu dan dengarkan penjelasan dari dia.

Jika alasannya tidak masuk akal dan tidak benar, kita bisa memberikan klarifikasi kepadanya. Atau bahkan memberikan saran alias nasehat untuk tidak melakukan hal buruk itu lagi kepada siapa pun.

Maafkan dan Ampuni


damai

Jika dia mengaku bersalah dan meminta maaf, kita wajib mengampuni dan memaafkannya. Ya, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk kita. Suatu saat kita juga membutuhkan pengampunan dari orang lain dan Tuhan. Selain itu, mengampuni adalah cara paling ampuh untuk menyelesaikan masalah. Trust me it work!

Doakan Dia


wanita-berdoa

Berdoa adalah cara terbaik untuk meluapkan emosi kita. Dari pada mencaci maki dan balas dendam kepadanya, lebih baik kita mendoakannya agar dia sadar bahwa apa yang ia lakukan adalah tindakan yang tidak baik. Dengan begitu, harapannya dia tidak mengulangi kesalahan yang sama dan mulai berubah menjadi pribadi yang bisa dipercaya dan tulus. Jangan remehkan doa! Karena doa punya kuasa yang besar.

Lanjutkan Hidup


Jangan terbelenggu dengan perasaan sakit yang ada. Kita perlu sadar bahwa ada banyak orang diluar sana. Kita bisa menemukan teman yang jauh lebih baik darinya. Ini bukan berarti kita menjauhi dia atau membencinya melainkan lebih kepada membatasi diri. Setidaknya kita sudah tahu karakteristiknya dan mulai belajar untuk mencari teman yang tulus.

No comments