Advertising

Breaking News

3 Cara Mudah dan Cepat Jadi Berkat Untuk Orang Lain

Dalam banyak kesempatan, Tuhan Yesus selalu mengutus kita untuk saling mengasihi, melayani dan memberi berkat. Dari tiga perintah itu, mari kita menyoroti bagian “memberi berkat”. Sobat, Apakah hidup kita sudah memberkati orang lain? Perlu diingat bahwa memberkati orang lain sejatinya bisa dilakukan
melalui banyak hal, kamu bisa memulainya dengan cara yang sederhana.

Namun yang pasti, kamu harus melakukannya dengan tulus dan motivasi yang tepat. Dan berikut ini adalah 3 cara paling mudah dan cepat jadi berkat untuk orang lain.

Bagikan Renungan, Firman Tuhan atau artikel Rohani Setiap Hari




Dunia semakin canggih, kita dapat berkomunikasi dengan mudah melalui aplikasi chatting ataupun sosial media. Oleh sebab itu, kita bisa menggunakan beragam media itu untuk memberkati orang lain. Kamu bisa dengan mudah menemukan renungan, firman Tuhan ataupun artikel rohani di internet.

Generasihero.com juga terus mengupdate artikel rohani setiap harinya, sehingga kamu bisa membagikan setiap artikel ataupun firman Tuhan kepada teman, sahabat, keluarga, saudara bahkan kepada orang yang mungkin belum kamu kenal. Cara ini memang terdengar sederhana, namun sesungguhnya sanggup berdampak besar untuk orang lain. Jadilah berkat hanya dalam hitungan detik saja.

Berikan Donasi Sesuai Dengan Kemampuanmu


Jangan habiskan uang dalam dompet atau tabunganmu hanya untuk dirimu sendiri. Dengan berbagi kamu juga bisa menjadi berkat untuk orang lain. Sisihkan sedikit uangmu untuk membantu atau menolong orang lain. Ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk berbagi berkat salah satunya adalah Kitabisa.com.

Melalui aplikasi tersebut kamu bisa berbagi sedikit uangmu untuk menolong orang miskin, orang sakit ataupun orang-orang yang membutuhkan bantuan lainnya. Berilah sesuai dengan kemampuanmu, dengan begini kamu juga sudah menjadi berkat untuk orang lain.

Mengucapkan Kata-Kata Yang Membangun


Sebuah pepatah mengatakan “Your Word Creates Your World”. Ya, kata yang kita ucapkan sanggup menciptakan situasi atau kondisi yang akan kita alami. Senada dengan hal itu, setiap kata yang keluar dari mulut kita juga mampu mengubah kehidupan orang lain.

Dengan mengucapkan kata-kata yang membangun, hidup seseorang akan terberkati. Kamu dapat dengan mudah menemukan kata-kata yang membangun di Alkitab atau sumber lainnya. Tak perlu puitis, kamu hanya perlu ketulusan. Dengan begini kamu juga sudah memberkati orang lain.

No comments