Advertising

Breaking News

4 Prinsip Yang Harus Kamu Pegang Ketika Mengikut Kristus

Perjamuan kudus merupakan suatu peringatan akan pengorbanan Tuhan Yesus diatas kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia. Lewat pengorbanan-Nya kita telah dibeli dan dibayar lunas dengan harga yang mahal, sehingga hidup kita saat ini bukannya milik kita lagi melainkan milik Tuhan Yesus (1 Korintus 6:19). Dengan menjadi kepunyaan Yesus, kita memiliki prinsip yaitu hidup milik Kristus. Lalu apa yang menjadi poin penting saat kita memiliki prinsip hidup milik Yesus dan mengikuti setiap firman-Nya?

Tuhan Yesus akan menolongmu untuk menjalani hidup tanpa rasa takut dan kuatir


Secara manusiawi seringkali dalam menjalani hidup kita merasa takut dan kuatir, entah itu dari segi materi, kesehatan, pekerjaan bahkan pasangan hidup kita sering takut sehingga ketakutan itu membuat kita lupa akan kasih Tuhan yang selalu menjamin hidup kita (Ulangan 32:10). Dengan menyerahkan sepenuhnya pada Tuhan hidup kita akan jauh lebih berarti.

Tuhan akan menolong kita untuk hidup kudus


Hidup kudus merupakan salah satu perintah Tuhan, hidup dengan menyadari bahwa hidup ini milik Tuhan yang membuat kita bertanggung jawab dalam mempergunakan hidup ini (Roma 14:12). Meski badai permasalahan silih berganti namun kita dituntut untuk terus hidup kudus karena dengan hidup kudus kita menjaga diri kita dari segala macam ancaman seperti dosa.

Yakin bahwa kita berhak menerima janji - janji Allah


Masih ingatkah dengan janji Allah kepada seorang penjahat yang disalib bersama Yesus? Ya janji akan keselamatan. Tuhan juga menjanjikan keselamatan pada kita semua, sehingga setiap orang yang menjadi milik-Nya akan memperoleh janji keselamatan. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang setia, Tuhan akan slalu menepati janji-janjiNya.

Sadar bahwa hidup / mati ada dalam kuasa Tuhan


Manusia pasti akan mengalami kematian, entah itu kapan dan bagaimana caranya. Seringkali kita masih merasa takut akan datangnya kematian, seharusnya sebagai kepunyaan Allah kita sadar bahwa hidup dan mati kita ada di tangan Tuhan. Jangan pernah merasa takut dengan kematian, kita adalah milik Tuhan dan kita memperoleh janji keselamatan dari Tuhan.

No comments