Advertising

Breaking News

5 Ayat Alkitab Ini Akan Membantumu Untuk Bertobat

Kita semua tahu bahwa dosa merupakan tindakan yang salah dan tidak layak untuk dilakukan. Namun anehnya, kita masih terus jatuh dan sering melakukan hal-hal yang berbau dosa. Bahkan beberapa dari kita, mungkin ada yang terikat dengan dosa yang sama, sampai-sampai sulit untuk melepaskan dosa tersebut.

Sobat, dosa memang memberikan  nikmat yang besar, tapi takkan pernah ada suka cita di dalamnya. Lantas apa yang harus dilakukan? Datanglah kepada Tuhan, akui dosa dan mintalah pengampunan dariNya. Ingatlah satu hal, bahwa kita tidak akan pernah bisa hidup tanpa Tuhan.

Nah, untuk membantu dan menguatkan komitmenmu dalam bertobat, berikut ini adalah lima ayat Alkitab tentang pertobatan.

Matius 4: 17


Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Pesan Tuhan Yesus yang sudah diucapkan sejak dua ribu tahun yang lalu ini sering disalahpami. Sehingga beberapa orang yang ragu mulai mereka-reka dan berkata “jika waktu Tuhan itu sebentar lagi, mengapa hingga sekarang masih belum datang?”

Menurut saya pribadi, Tuhan Yesus sedang mengingatkan kita kepada waktu yang telah Tuhan tentukan. Ya, tak ada satu pun orang yang tahu kapan ia akan dipanggil oleh Tuhan.  Ada yang hidup hingga tua, namun tak sedikit pula orang yang mati di usia muda.

Hal inilah yang dimaksud Tuhan. Selagi waktu itu masih ada, kita wajib bertobat dan melakukan hal-hal yang sesuai dengan kehendak Allah serta menjauhi segala larangan yang telah ditetapkanNya.

Amsal 28 : 13


Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.

Sobat, ada pepatah yang mengatakan “sepandai-pandainya seseorang menyembunyikan bangkai, baunya akan tercium juga”. Sejatinya, dosa menjauhkan kita dari segala macam keberuntungan, dan menghambat datangnya setiap berkat. Untuk itu kita perlu bertobat, membuang segala hal-hal buruk itu dan mengubahnya menjadi tindakan yang benar.

Kisah Para Rasul 8 : 22


Jadi bertobatlah dari kejahatanmu ini dan berdoalah kepada Tuhan, supaya Ia mengampuni niat hatimu ini.

Beruntungnya kita memiliki Tuhan yang begitu baik. Dia sangat pemurah dan penuh kasih. Maka dari itu, jangan pernah ragu untuk bertobat karena Dia akan mengampunimu. Ingatkah kamu akan kejadian ketika Tuhan Yesus mengampuni seorang pelacur? Ya, seberat apapun kesalah yang telah kau buat, Dia akan mengampunimu asal kamu meminta pengampunan dengan tulus dan dengan komitmen yang benar.

Kisah Para Rasul 2 : 38


Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Bertobat membutuhkan tindakan yang nyata, salah satunya melalui baptis.
Buat kamu yang belum dibaptis, mintalah kepada gereja untuk di baptis. Itu adalah lambang komitmen dan iman mu kepada Tuhan, sehingga Roh Kudus memiliki ruang yang luas untuk memenuhimu.

Setelah dibaptis kamu harus menjaga kekudusan itu sampai kapan pun. Memang ada kalanya kita akan jatuh di dalam dosa, namun momen ketika kamu dibaptis dapat kamu jadikan sebagai media untuk mengingat komitmen yang telah kamu buat dengan Tuhan.

1 Yohanes 1: 9


Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Allah itu Maha kasih dan maha Adil, dan Dia baik di keduanya. Apa yang telah kamu lakukan tentu akan kamu pertanggung jawabkan, namun jika kamu bertobat dan meminta ampun kepada-Nya, sudah pasti Dia akan mengampuni dan mengubah hidupmu menjadi lebih baik dan terhindar dari segala kejahatan.

1 comment:

  1. Terimakasih tuhan,engkau telah banyak merubah hidupku melalui firmanmu..

    ReplyDelete