Advertising

Breaking News

5 Ayat Alkitab Khusus Buat Kamu Yang Sedang Bekerja

Untuk dapat bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari kita dituntut untuk bekerja, kecuali bagi kamu yang masih sekolah. Sejatinya, bekerja tak semudah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang dikorbankan, mulai dari waktu, tenaga, pikiran hingga perasaan. Tak jarang hal ini membuat pekerja mengalami stress ataupun kelelahan. Bahkan mereka yang bekerja sesuai passion atau bakatnya tak ayal mengalami hal seperti itu.

Nah sebagai pegangan hidup, Alkitab mencatat beberapa hal yang dapat kamu jadikan pedoman dalam bekerja. Semoga setelah membaca ayat-ayat Alkitab ini, apapun yang kamu kerjakan berbuah manis di masa depan.

Kolose 3 : 23


Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Bekerja sejatinya lebih dari sekedar mencari uang. Dalam bekerja kita diharuskan untuk memupuk sikap tulus serta memiliki semangat untuk memuliakan Tuhan. Mungkin pekerjaan itu terasa berat, namun jika motivasi utama kita adalah untuk Tuhan, hal seberat apapun pasti bisa kita lalui.

Kolose 3 : 24


Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

Mungkin saat ini kamu merasa jenuh atau pun lelah dengan pekerjaan yang ada. Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk keluar dan meninggalkan pekerjaan, karena pada kenyataannya bisa jadi Tuhan tengah menyiapkan hal-hal indah pada pekerjaanmu tersebut. Jika kamu bekerja untuk Tuhan, percayalah bahwa Dia akan memberikan upah yang sebanding. Tunggu saja waktunya.

Filipi 4 : 13


Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

 Bekerja bukanlah perkara yang mudah, ada saatnya kita merasa lemah dan tak berdaya untuk menghadapinya. Ditambah lagi jika gaji yang kita terima tidak sebanding dengan keringat dan effort yang kita keluarkan. Namun, sobat percayalah Tuhan akan menolong engkau, Dia juga akan membantumu memikul perkara itu. Kamu tidak sendirian, Tuhan Yesus selalu ada untukmu.

Lukas 1 : 37


Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.

Dalam bekerja atau memulai sebuah usaha rasa ragu pasti muncul dalam benak kita. Sobat, memang tidak ada jaminan bahwa apa yang kita kerjakan akan selalu berhasil. Namun, kita kudu percaya bahwa di dalam Allah tidak ada yang mustahil. Dia sanggup melakukan banyak hal yang menurut kita tak mungkin. Jadi, kerjakan saja dengan tulus selebihnya biarkan Tuhan yang mencukupkan.

Yeremia 29 : 11


Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Ragu akan masa depan adalah hal yang sering dialami manusia. Namun, jika diteruskan hal ini beresiko merusak semangat hidup dan tak menutup kemungkinan juga akan menimbulkan sikap pesimistis. Sobat, Allah adalah kasih. So, kita wajib percaya bahwa masa depan yang Dia berikan adalah indah bahkan jauh lebih indah dari apa yang kita bayangkan.

Jadi, mulai dari sekarang tanamkan rasa yakin dan milikilah pengharapan bahwa di masa depan kamu akan menjadi pribadi yang sukses.

1 comment:

  1. Terima kasih banyak. Tuhan memberkati.

    ReplyDelete