Advertising

Breaking News

Pernah Merasa Jatuh Dari Ketinggian Saat Tidur? Ini Penyebabnya

Beberapa dari kita pasti pernah mengalami masa-masa tidur aneh yang hingga saat ini masih menjadi misteri dan terkesan menakutkan. Seperti fenomena ketindihan mahluk halus hingga topik yang akan kita bahas saat ini yakni merasa jatuh dari ketinggian.

Kita akan berbicara sesuai dengan ilmu medis. Menurut beberapa sumber terpercaya, merasa jatuh dari ketinggian saat tidur disebut dengan hypnagogic myoclonic.

Bukan karena mahluk halus ataupun hal-hal berbau mistis lainnya, fenomena ini disebabkan karena kejang otot yang terjadi secara tiba-tiba sehingga membuat seseorang terbangun atau merasa kaget.

Tak hanya kejang otot yang mendadak, fenomena ini juga bisa terjadi karena kondisi tubuh yang sedang capek atau kelelahan. Atau bisa juga karena posisi tidur yang tidak nyaman.

Menurut beberapa ahli kesehatan, ketika kita ingin tidur otot-otot dalam tubuh kita akan kendur namun otak kita salah menafsirkan hal tersebut sehingga tubuh akan merasa terjatuh.

Ini adalah hal yang normal dan wajar dialami manusia. Jadi kita tak perlu merasa khawatir ataupun takut. Bahkan data menyebutkan bahwa 70 persen orang di dunia ini pernah mengalaminya saat sedang tidur.

Kesimpulannya, sebagian besar orang mengalami hal serupa. Oleh sebab itu, kita tak perlu cemas ataupun takut. Yang terpenting adalah kita selalu berdoa sebelum tidur.

No comments