Advertising

Breaking News

Untuk Para Wanita Kristen : 5 Tipe Pria Ini Jangan Sampai Kamu Nikahi, Pastikan Kalau Si Doi Sudah Berubah

Menikah merupakan salah satu fase terpenting dalam kehidupan manusia. Oleh sebab itu, kita tidak boleh sembrono dalam memilih pasangan, karena itu akan mempengaruhi masa depan kita. Nah, untuk para wanita Kristen pastikan kamu tidak menikahi lima tipe pria berikut ini. Bukan bermaksud melarang atau mencegah pernikahan, namun bukankah hidup adalah pilihan? Selain itu, bukankah ada istilah lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Pria Tidak Bertanggung Jawab


Seorang pria atau suami haruslah memiliki sifat tanggung jawab yang tinggi, Itu adalah sebuah kewajiban.  Ya, dalam sebuah pernikahan, seorang pria harus mampu bertanggung jawab untuk hal-hal yang sederhana hingga hal-hal yang besar, seperti membiayai segala kebutuhan keluarga.

Untuk itu, pastikan calon suamimu memiliki sikap ini. Jika tidak, dapat dipastikan kehidupan pernikahanmu akan terasa sangat sulit. Sikap tanggung jawab bisa kamu lihat dalam kehidupan sehari-harinya, apakah dia bertanggung jawab akan pekerjaannya di kantor? atau apakah di bertanggung jawab atas kesalahan yang pernah ia buat?

Pola Pikir Childish alias Kekanak-Kanakan


Kedewasaan seseorang tidak ditentukan dari umur atau seberapa lebat janggut di dagunya. Karena faktanya, ada banyak orang yang sudah berumur tetapi masih saja memiliki sifat seperti anak kecil. Orang-orang yang masuk kedalam kategori childish tidak akan mampu menghadapi setiap masalah yang terjadi dalam kehidupan pernikahan.

Sederhananya, bagaimana mungkin kamu dipimpin oleh orang yang belum dewasa? Itu sangatlah tidak mungkin.  Oleh sebab itu, coba lihat calon pasanganmu! Apakah dia memiliki sifat seperti ini? Jika iya, bantulah dia untuk bertumbuh dan berubah. 

Tidak Taat Kepada Tuhan


Dasar dari pernikahan adalah Tuhan. Sampai kapan pun, Tuhan adalah satu-satunya pribadi yang sanggup memimpin sebuah keluarga. Badai pernikahan tak setenang yang kamu pikirkan. Tanpa bantuan dari Tuhan, sebuah pernikahan akan goyah dan tak menutup kemungkinan akan hancur.

Oleh sebab itu, pastikan bahwa calon suamimu adalah seorang yang taat kepada Tuhan serta menaruh pengharapan penuh kepada-Nya. Ini merupakahn hal yang hakiki. Tanpa ketaatan kepada Tuhan, keluargamu akan lemah.

Suka Meremehkan Sesuatu


Beberapa laki-laki seringkali meremehkan sesuatu dan melihatnya sebagai perkara yang kecil. Namun nyatanya hal-hal kecil sanggup berdampak besar dalam kehidupan kita. Satu putung rokok mampu menyebabkan kebakaran bahkan membakar habis hutan. Begitupun dengan pernikahan, satu masalah yang diremehkan akan membawa dampak buruk. Apakah calon suamimu sering meremehkan sesuatu? Jangan sungkan untuk menegurnya.

Tidak Memilki Prinsip Yang Benar


Sejatinya setiap orang memiliki prinsip hidup. Namun masalahnya, terdapat dua tipe prinsip hidup yakni prinsip hidup benar dan prinsip hidup salah. Faktanya, prinsip hidup yang salah bisa dipandang benar oleh beberapa orang, begitu pun dengan sebaliknya.

Dalam kasus ini, Alkitab menjadi alat uji dan tolak ukur yang sangat akurat. Jika prinsip hidup tersebut tidak sesuai dengan Alkitab, dapat dipastikan bahwa itu adalah salah. Pastikan calon suamimu, menerapkan prinsip-prinsip hidup yang benar dan sesuai dengan Alkitab.

No comments