Advertising

Breaking News

4 Ragam Hias Super Cantik Untuk Rayakan Natal + Tutorial Membuatnya

Tak terasa tinggal 1 bulan lagi, hari penuh suka cita itu akan tiba. Ada sejuta cara untuk memeriahkan hari Natal, yang paling sering dilakukan adalah mendekorasi rumah dengan ornamen-ornamen lucu khas natal. Walau sesungguhnya makna Natal lebih dari itu, namun tak ada salahnya jika kita membuat hiasan unik agar suasana natal tambah seru.

Nah, kali ini Generasihero akan membagikan beberapa ragam hiasan Natal yang mungkin dapat kamu buat sendiri. Penasaran? Yuk, simak informasi dibawah ini.

Snow Globe Dari Botol Bekas


snow-globe

Membuat karya yang indah, tak melulu harus mengeluarkan biaya yang mahal. Kamu hanya perlu kreativitas dan alat-alat bekas yang ada di sekitar rumahmu.

Siapa sangka, botol bekas yang terabaikan bisa kamu sulap menjadi Snow Globe yang indah. Di dalamnya, kamu juga bisa memasukan foto keluargamu untuk mengenang momen-momen indah yang pernah kamu lewati bersama mereka.

Untuk dapat mewujudkan hiasan indah ini, kamu harus menyiapkan beberapa bahan diantaranya glycerin, bubuk glitter, lem tahan air, beberapa hiasan kecil, botol kaca (bekas selai atau minuman), dan foto yang sudah dilaminating. Dan berikut adalah langkah-langkah membuatnya:

- Rekatkan beberapa hiasan dan foto ke botol dengan bantuan lem tahan air.

- Selanjutnya, masukan air secukupnya bersama dengan bubuk glitter dan 2-3 sendok teh glycerin

-kemudian tutup botol dengan rapat, kamu bisa menggunakan bantuan lem tahan air dan pastikan tidak bocor.

- Tara, hiasan Snow Globe pun sudah jadi.

Bola Cantik Dari kaset (CD) Bekas Untuk Hiasan Pohon Natal


bola-natal

Natal identik dengan pohon Natal. Hampir sebagian besar rumah orang Kristen (orang yang merayakan Natal) memasang pohon indah ini di sudut rumahnya.

Pohon Natal tanpa hiasan, layaknya burung merak tanpa bulu. Tak akan indah. Oleh karena itu, kamu harus memasang aksesori lucu pada pohon natal yang kamu miliki.

Jangan khawatir, kamu bisa membuat aksesori kece dari kaset (CD) bekas lho. Bahan-bahan yang harus kamu sediakan meliputi lem, gunting, kaset (CD) bekas, kain warna emas atau glitter dan tentu saja bola untuk pohon natal. Dan berikut adalah cara-caranya:

- Potong kepingan kaset (CD) bekas dengan bentuk yang kamu suka. Pada gambar diatas kaset di bentuk menjadi segitiga kecil.

- Selanjutnya, dengan bantuan lem rekatkan kepingan kaset tersebut ke bola pohon natal yang kamu miliki secara acak atau mozaik.

- Setelah kepingan kaset menutupi seluruh tubuh bola, masukan kain emas dan glitter ke dalam bola tersebut.

- Hiasan bola dari kaset (CD) sudah jadi, kamu bisa langsung menggantungnya.

Snow Man Dari Tutup Botol Minuman


snow-man

Di negara-negara tertentu khususnya yang terletak di Eropa, Snow Man dibuat dari salju asli. Akan tetapi, karena kita tinggal di negara tropis yang mana tidak dapat menikmati musim salju (kecuali di puncak gunung Jaya Wijaya) kita bisa membuat Snow Man dari tutup botol minuman.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah tiga tutup botol (untuk satu Snow Man), pita, kancing baju, lem tembak, dan cat akrilik. Langsung saja, begini cara membuatnya:

- Rekatkan tiga tutup botol dengan lem. Lalu tempelkan pita di bagian belakangnya.

- Untuk membuat mata, hidung dan mulut si Snow Man, kamu dapat menggunakan cat akrilik. Gunakan tusuk gigi agar gambar yang dihasilkan terlihat rapi.

- Terakhir, pasang kancing baju pada bagian leher Snow Man guna mempercantik hiasan tersebut. Yeeee. Snow Man dari tutup botol minuman sudah jadi.

Boneka Salju Dari Kaos Kaki


snow-man-2

Sebagai anak sekolah atau mantan anak sekolah, pasti kamu menyimpan banyak kaos kaki bekas yang mungkin tak pernah kamu kenakan lagi.

Heroes, ternyata kaos kaki bekas ini dapat kamu gunakan untuk membuat hiasan boneka salju lho. Sebelum berlanjut ke cara-caranya, bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah kain dacron, tali atau karet, jarum dan benang jahit, kancing, potongan kain bekas, pernak-pernik untuk membuat mata dan hidung boneka salju. Di bawah ini adalah cara-cara membuatnya:

- Potong kaos kaki menjadi 2 bagian. Satu bagian untuk kepala dan satu bagian untuk tubuh. Ikat bagian atas dengan menggunakan tali atau karet gelang.

- Untuk bagian tubuh, jahit rapat salah satu ujungnya.

- Isi kedua bagian tersebut dengan menggunakan dacron sampai terlihat padat dan menggemaskan seperti bakpao.

- Selanjutnya kamu dapat menggabungkan dua bagian itu dengan cara menjahitnya.

- Berikan hiasan dan pernak pernik agar tambah cantik. Pasang 2 mata dan hidung. Terakhir, gunakan potongan kain bekas untuk membuat syal si boneka salju. Selesai!

No comments