Advertising

Breaking News

O Come to the Altar, Lagu Rohani Yang Harus Kamu Dengarkan

Dalam perjanjian lama, Altar digunakan untuk menaruh hewan atau korban bakaran sebagai tanda pengampunan dosa. Altar dianggap sebagai tempat sakral karena di situlah manusia dan Allah saling berinteraksi. Melalui proses korban bakaran pula manusia dapat menguduskan diri seraya bersyukur atas rahmat dan kebaikan yang Tuhan berikan. Dengan kata lain, pada masa itu hanya lewat Altar dan korban bakaran manusia bisa mendapatkan pengampunan dosa yang sifatnya sementara dari Allah.

Sedangkan pada perjanjian Baru, pengorbanan Tuhan Yesus diatas kayu salib menjadi Altar terakhir di mana dosa-dosa manusia diampuni secara permanen sehingga manusia layak untuk menerima kehidupan yang kekal di Surga bersama dengan Allah.

Kini, kita tak perlu menyerahkan korban bakaran lagi sebab kita telah ditebus oleh darah-Nya yang mahal dan kudus. Sebaliknya, kita harus menyerahkan hidup kita kepadaNya sebagai persembahan yang hidup dan kudus.

Sebagaimana tertulis dalam Roma 12 : 1, “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup , yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Ya! Kita adalah persembahan yang hidup karena Tuhan Yesus telah membawa kita dari kematian ke kehidupan yang kekal.

Senada dengan hal itu, Chris Brown, Mack Brock, Steven Furtick, dan Wade Joye yang tergabung dalam naungan Elevation Worship melahirkan lagu indah bertajuk “O Come to the Altar”. Berlandaskan pada dasar iman dan Alkitab, lagu ini mengundang kita (para pendengarnya) untuk datang ke hadirat-Nya, menyembah dan memuliakan nama-Nya!

Saat pertama kali dirilis, lagu ini diletakkan pada Album Here As in Heaven bersama dengan sederet lagu rohani lainnya. Menariknya, lagu O Come to the Altar berhasil menjadi salah satu yang terpopuler.

Nah bagi kamu Worship Leader/ Worship Directions, Elevation Worship menyarankan kamu untuk memainkan lagu ini di kunci G atau F untuk suara pria dan kunci D atau E untuk suara wanita. Lagu ini punya kekuatan yang dahsyat untuk mengundang para jemaat untuk merasakan hadirat Tuhan. So, berikut ini adalah video lagu O Come to the Altar.

No comments