Advertising

Breaking News

5 Cara Move On Dari Mantan, Dijamin Sukses!

Masalah yang paling sulit dihadapi anak muda zaman now adalah move on dari mantan. Bukan soal melupakan tampan atau cantiknya dia ataupun wangi parfum yang ia kenakan. Kali ini pada kenangan yang telah diberikannya padamu. Bunga mawar yang ia berikan atau boneka beruang yang masih tersimpan rapi di meja kerja jadi hal yang paling sulit dilupakan.

Apalagi kalau putusnya itu karena beda keyakinan atau lebih parah lagi ia meninggalkanmu tanpa sebab atau alasan yang jelas. Terkadang kita berfikir “Bagaimana mungkin bisa melupakannya, karena hati saja masih selalu tentangnya?”. Mungkin ini beberapa cara dari sekian juta cara yang bisa kamu lakukan untuk melupakannya.

Berdamai dengan diri sendiri (1 Yohanes 1: 9)


Kita harus bisa memaafkan diri sendiri. Anggap itu sebagai pelajaran hidup yang ke depannya tidak akan kamu lakukan lagi. Tanpa berdamai dengan diri sendiri, kamu tidak akan bisa menerima hati yang lain, karena kamu masih dalam pengaruh bayang-bayang masa lalu.  Percayalah bahwa seburuk-buruknya masa lalumu, masa depanmu masih tetap suci.

Membuka Hati Untuk Orang Lain


Masih senada dengan bahasan yang pertama. Ketika kamu berdamai dengan dirimu sendiri, itu artinya kamu harus membuka hati untuk orang lain. Temukan orang yang jauh lebih baik dari mantanmu. Cintai dia dan mulailaih kehidupan yang baru bersama dengan dia. Cara ini sangatlah manjur untuk mengobati rasa sakit yang masih membekas di hatimu.

Merelakannya


Cara inilah yang seharusnya menjadi peganganmu untuk move on dari sang mantan. Dengan  kamu merelakan mantanmu, kamu akan lebih leluasa untuk terlepas dari masa lalumu bersamanya atau bahkan kenangan yang kamu lalui bersama mantanmu tersebut. Tanpa merelakannya kamu tidak akan bisa belajar mengasihi mantan yang pernah menyakiti hatimu di masa lalu.

Mengasihinya dalam Tuhan (Lukas 6:27-36)


Ini adalah cara paling ampuh untuk mengobati rasa cintamu yang telah berubah menjadi rasa sakit. Cukup dengan mengasihinya dalam Tuhan, bentuk kasih yang bisa kamu berikan mungkin dengan mendoakannya supaya tetap dalam perlindungan-Nya. Lebih dari itu, berdoalah untuk masa depannya juga.

Melakukan lebih banyak kegiatan positif dengan teman gereja


Tidak dengan berlibur ke negeri orang atau berfoya- foya untuk hal-hal yang fana, berkumpul bersama dengan teman gereja dan melakukan pekerjaan yang positif akan mengalihkan perhatianmu dari rasa sakit dari sang mantan yang masih membekas di hati.

No comments